Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Asri Damuna, Pria Botak Penggoda Youtuber Korsel Kini Dibebastugaskan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Asri Damuna saat ini telah dibebastugaskan dari jabatannya sebagai Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Lokala, Sulawesi Tenggara.

Hal ini karena video dirinya ngajak ngamar salah seorang Youtuber asal Korea Selatan, Jiah yang sedang asyik ngonten di salah satu restoran di Manado, Sulawesi Utara.

Kabar pembebastugasan Asri tersebut dibenarkan oleh juru bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati. Ia mengatakan bahwa dalam rangka mempermudah proses penyelidikan dan penyidikan nantinya.

“Yang bersangkutan telah dibebastugaskan guna memudahkan penyelidikan dan tindakan lebih lanjut,” kata Adita dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com, Jumat (10/5).

Kemudian, Adita juga mengatakan bahwa kasus itu juga telah mendapatkan perhatian khusus dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Di mana Menhub meminta agar Asri Damuna diberikan sanksi tegas jika terbukti melakukan pelanggaran etik.

“Jika terbukti benar, maka artinya yang bersangkutan tidak dapat menjaga marwah sebagai Aparatur Sipil Negara,” ujarnya.

Ada kemungkinan, Asri akan diturunkan jabatannya saat ini ke jabatan yang lebih rendah, sebagai bagian dari konsekuensi apa yang telah ia perbuat. Apalagi tindakan Asri tersebut sangat berpotensi merusak nama baik instansi negara.

“Kemungkinan akan ada sanksi internal terkait hal tersebut,” terangnya.

Lantas, Adita juga mengatakan bahwa Asri saat ini masih menjalani pemeriksaan internal oleh pejabat Kementerian Perhubungan. Dia pun berharap para pegawai Kemenhub untuk bisa menjaga nama baik institusi, buntut dari apa yang dilakukan oleh Asri Damuna.

“Kemenhub berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Kami meminta kepada seluruh ASN agar dapat menjaga marwah dan etika baik sebagai pegawai pemerintah,” ujar Adita.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dasco : Kader Gerindra yang Masuk Kabinet Cuma Sedikit

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut bahwa komposisi kabinet Prabowo-Gibran saat ini sudah mulai terbentuk.

Pesan Nawawi ke Pimpinan KPK Mendatang : Berintegritas dan Bukan Perwakilan Pemerintah

Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango berharap agar pimpinan lembaga anti rasuah mendatang bisa memiliki perbedaan dengan sebelumnya.

Istana Tegaskan Koordinasi Pemerintah dengan KPK Berjalan Baik

Pihak Istana membantah pernyataan Nawawi Pomolango terkait susahnya untuk bertemu dan berkoordinasi dengan Presiden Jokowi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru