Shin Tae-yong Sebut Timnas U-23 Indonesia Siap Tanding Lawan Guinea dengan Skuad Seadanya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia akan berhadapan dengan Guinea di laga playoff Olimpiade Paris 2024, pelatih Shin Tae-yong pun menegaskan bahwa skuad Garuda Muda siap bermain meski tampil dengan skuad seadanya.

Diketahui, pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Guinea pada laga playoff Olimpiade Paris 2024 akan digelar di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5) malam WIB.

Pertandingan tersebut jelas jadi laga hidup mati bagi kedua tim, terutama Indonesia yang memang bertekad betul mengunci satu tiket Olimpiade Paris 2024.

Kesempatan bagi Timnas U-23 Indonesia pun terbuka lebar untuk bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024, meski begitu skuad Garuda Muda harus tetap waspada, karena walaubagaimana pun kekuatan Guinea belum banyak diketahui.

Di sisi lain, Indonesia sendiri dihadapkan dengan absennya sejumlah pemain inti, seperti hal nya Rizky Ridho yang absen karena akumulasi kartu, serta Justin Hubner dan Elkan Baggott yang hingga kini belum dilepas oleh timnya masing-masing.

Kekurangan ini tentu disoroti betul oleh Shin Tae-yong, maka dari itu pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa Timnas U-23 Indonesia harus lebih kerja keras lagi pada pertandingan nanti.

“Memang sebelum lawan Guinea, jujur skuad kita kurang baik. Jadi dengan skuad yang ada sekarang ini kita harus bekerja keras sampai akhir supaya kita bisa mendapat hasil yang baik,” ungkap Shin Tae-yong, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Justin tidak dilepas Cerezo Osaka, ini pertandingan terakhir jadi sebenarnya memang sangat sedih dan sangat disayangkan karena tidak dilepas, karena tim Indonesia ini memang tidak sering mendapatkan kesempatan untuk lolos Olimpiade. Apalagi ini kesempatan terakhir untuk lolos Olimpiade tapi saya merasa kesulitan, sangat disayangkan,” tambahnya.

Kendati demikian, Indonesia bisa sedikit bernapas lega, setelah Alfeandra Dewangga dipanggil untuk menggantikan sejumlah bek yang absen tersebut.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Jerman Cukur Habis Hungaria 5-0 Tanpa Balas

Timnas Jerman berpesta gol ke gawang Hungaria pada laga pertama Grup C UEFA Nations League, dengan skor 5-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru