HT Indonesia vs Guinea : Garuda Muda Tertinggal 0-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil laga Indonesia vs Guinea di babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Guinea.

Pertandingan antara Indonesia vs Guinea di laga playoff Olimpiade Paris 2024 digelar di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Guinea sudah mengancam di menit awal babak pertama, Aguibou melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, masih melebar dari gawang Ernando Ari.

Indonesia kemudian bermain di bawah tekanan selama 10 menit awal babak pertama, Guinea sendiri banyak mendapatkan peluang dari umpan-umpan silang, namun masih berujung buntu.

Indonesia merespon, di menti 13 ada peluang dari Witan Sulaeman, namun keputusannya memberikan umpan silang masih bisa diblok pemain Guinea.

Pada menit 17, giliran Prataham Arhan yang mengancam gawang Guinea. Berawal dari umpan terobosan Ferdinan, Arhan kemudian melepaskan tendangan, namun masih tepat di pelukan kiper Guinea.

Malapetaka lantas menghampiri Indonesia, di menit 27 Guinea mendapatkan hadiah penalti akibat pelanggaran Witan Sulaeman hasil dari serangan balik. Sang eksekutor, Moriba mampu merobek gawang Ernando Ari. Guinea unggul 1-0.

Pertandingan berjalan alot setelahnya, Guinea baru mendapatkan peluang kembali di menit 32 melalui tendangan bebas. Ousmane melepaskan tembakan yang masih melenceng tipis dari gawang Ernando.

Indonesia pun punya peluang dari Marselino Ferdinan di menit 40, namun tembakannya masih melebar jauh.

Menjelang turun minum, Guinea mendapatkan peluang emas, beruntung sepakan Algassime berhasil diamankan Ernando, padahal sudah one to one dengan Ernando.

Bola berujung pada tendangan sudut, Guinea kembali mendapatkan peluang, sepakan voli Mohamed masih melenceng jauh.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-1 untuk keunggulan Guinea.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Olimpiade Paris 2024 Resmi Dibuka, Api Balon Udara Menyala

Olimpiade Paris 2024 resmi dibuka dengan ditandai api menyala dari sebuah balon udara raksasa.

Indonesia Sekapal dengan India dan Iran di Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024

Opening ceremony Olimpiade Paris 2024 telah berlangsung, seluruh kontingen dari setiap negara melakukan defile di atas kapal. Indonesia sendiri rupanya satu kapal dengan dua negara lain yakni India dan Iran.

Kenapa Yunani Selalu Jadi Negara Pertama yang Muncul Saat Opening Ceremony Olimpiade?

Saat upacara pembukaan Olimpiade berlangsung, salah satu tradisi yang paling mencolok adalah penampilan negara Yunani sebagai negara pertama yang memasuki stadion.

Netizen Puji Pakaian Atlet Indonesia di Pembukaan Olimpiade Paris 2024 Karya Didit Prabowo

Pakaian atlet Indonesia untuk pembukaan Olimpiade Paris 2024 akhirnya dirilis ke media sosial.

Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024 Berlangsung Tengah Malam Nanti

Di Paris, opening ceremony Olimpiade Paris 2024 akan dimulai pada Jum’at 26 Oktober 2024. Bagaimana dengan waktu Indonesia?
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.