Dortmund vs Madrid : Ajang Reuni untuk Bellingham!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Laga final Liga Champions antara Dortmund vs Madrid nampaknya akan memberikan kesan tersendiri bagi Jude Bellingham. Sebab, pertandingan tersebut praktis jadi ajang reuni bagi Bellingham.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa Borussia Dortmund telah lebih dulu lolos ke final Liga Champions, usai menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan agregat 2-0.

Kemudian disusul Real Madrid yang sukses menendang jauh-jauh Bayern Munchen dari kompetisi Liga Champions, Los Blancos menang agrega 4-3 atas Die Roten.

Kepastian kelolosan Real Madrid itu pun ditandai dengan kemenangannya dengan skor 2-1 di Santiago Bernabeu, pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (9/5) dini hari WIB.

Dengan begitu, Jude Bellingham otomatis bertemu dengan mantan timnya yakni Borussia Dortmund di babak final.

Mengingat, Jude Bellingham belum genap semusim berseragam Real Madrid dari Borussia Dortmund pada bursa transfer lalu.

Dalam catatan transfernya, Real Madrid harus rela merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa mendatangkan Jude Bellingham, yakni hingga 103 juta Euro.

Namun, harga sebesar itu mampu dibayar oleh Jude Bellingham sendiri, dimana ia menjelma menjadi mesin gol Los Blancos dengan sukses membukukan 22 gol dan 10 assists. Menariknya, Bellingham bukan berposisi striker, namun torehannya dinilai lebih subur dari seorang striker.

Bellingham sendiri antusias betul menatap babak final Liga Champions, selain bertemu dengan mantan timnya, ia juga sekaligus pulang kampung karena babak final dimainkan di Stadion Wembley, Inggris.

“Ini gila, saya tidak percaya ini bisa terjadi seperti ini. Final pertamaku di Inggris melawan Dortmund, penghargaan bagi mereka, mereka layak mendapat tempat di final. Senang rasanya bertemu dengan beberapa teman lama,” ungkap Bellingham, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Jerman Cukur Habis Hungaria 5-0 Tanpa Balas

Timnas Jerman berpesta gol ke gawang Hungaria pada laga pertama Grup C UEFA Nations League, dengan skor 5-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru