BerandaNewsDaerahBawaslu Kota Bekasi Mulai Seleksi Panwascam Pilkada

Bawaslu Kota Bekasi Mulai Seleksi Panwascam Pilkada

HOLOPIS.COM, JABAR – Sebanyak 101 orang melakukan pendaftaran menjadi Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Koordinator Divisi Pencegahan Humas dan Partisipasi Masyarakat Bawaslu Kota Bekasi, Choirunnisa Marzoeki, menjelaskan pendaftaran Panwascam telah ditutup sejak (7/5).

“Setelah ditutup para pendaftar tersebut akan mengikuti beberapa tahapan seperti adminstrasi, tanggapan juga masukan dari masyarakat, tes tertulis bagi peserta pendaftar baru, dan tes wawancara,” kata Chairunisa dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (8/5).

Apabila pendaftar tersebut lolos dalam tahapan-tahapan yang sudah ditetapkan, akan dilantik dan diberikan pembekalan prosedur bekerja pada 24 Mei hingga 25 Mei 2024.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Akan diseleksi dan dipilih 10 orang untuk dijadikan Panwascam dari jalur umum,” tegas Chairunisa.

Total anggota Panwascam dari yang sebelumnya 26 orang, sehingga Bawaslu Kabupaten Bekasi hanya membuka rekrutmen untuk 10 orang.

Tiap kecamatan ada 3 orang anggota Panwascam yang bertugas mengawasi jalannya Pilkada Kota Bekasi.

Diketahui bahwa yang akan terpilih nantinya di Panwascam akan ditempatkan di 12 Kecamatan yang ada di wilayah Kota Bekasi.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Berantas Kemiskinan DKI Gelontorkan Rp 18,96 Triliun

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hadir di acara Internasional Mayor Forum (IMF) di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (2/7).

Heru Bagikan Sembako di RPTRA Pulo Gundul : Rutinitas Pemda DKI

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) menyediakan seribu paket sembako murah di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (1/7).

Maraknya Pencari Suaka Pemda DKI Akan Bahas Dengan UNHCR

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membahas maraknya pencari suaka yang mendirikan tenda-tenda di Jalan Setia Budi Selatan, Kuningan, Jakarta Selatan.

Heru Respons Bocah 6 Tahun Tewas Usai Jatuh di Rusunawa Rawa Bebek

Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menanggapi singkat terkait dengan kasus kecelakaan yang menimpa bocah usia 6 (enam) tahun di Rusunawa Rawa Bebek pada hari Selasa (25/6) sore kemarin.

Heru dan Gibran Kunjungi Kali Semongol, Cek Persiapan Antisipasi Banjir

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menemani wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka untuk melakukan kunjungan ke Kali Semongol, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada hari Jumat (28/6).

Pemprov Bangka Belitung Diimbau Buat Inovasi Tingkatkan Pendapatan Pajak dan Restribusi Daerah

Keuda mendorong Pemprov Kepulauan Bangka Belitung untuk mengembangkan inovasi dan reformasi manajemen pengelolaan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRD) melalui teknologi informasi.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS