PPP Tak Mau Ikuti Langkah Ganjar Jadi Oposisi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PPP menghormati langkah dari Ganjar Pranowo, yang menegaskan jika ia akan berada di luar pemerintahan ke depan alias oposisi.

Partai pengusung paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD ini, mengatakan apa yang telah dideklarasikan oleh Ganjar merupakan hak politiknya.

“Kami menghormati pilihan dari Pak Ganjar dan Pak Mahfud, itu hak politik beliau yang tidak bisa kita campuri. Beliau punya hak tersendiri untuk mengambil sikap politik,” kata Ketua DPP PPP, Ahmad Baidowi kepada wartawan, Selasa (7/5) seperti dikutip Holopis.com.

Pria yang akrab disapa Awiek itu mengakui, keputusan Ganjar dan Mahfud tidak berkaitan dengan PPP.

“Tentunya itu hak pribadi beliau, tidak ada kaitannya dengan PPP, tapi sekali lagi kami menghormati hak prerogatif beliau,” tegasnya.

Ia menambahkan, jika saat ini PPP masih fokus pada sengketa Pileg di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Belum, karena PPP masih berfokus pada gugatan di MK. (Jadi) belum menentukan sikap,” pungkas Awiek.

Sebelumnya diberitakan, Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mendeklarasikan diri untuk menjadi oposisi pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, usai kalah dalam kontestasi Pilpres 2024.

Hal itu disampaikannya usai membubarkan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin malam.

Ganjar menegaskan, bahwa dirinya tidak akan masuk ke pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Saya declare, pertama saya tidak akan bergabung di pemerintahan ini,” kata Ganjar, Senin (6/5).

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sidik Cyber Sambut Gembira Wacana Pembentukan Angkatan Siber TNI

CEO Solusindo Digital Holistik (Sidik Cyber), Yonathan Yeremia menyambut gembira wacana pembentukan angkatan ke-IV TNI yakni matra Siber.

Densus 88 Tangkap 2 Teroris Jaringan ISIS di Bima

Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang tersangka terorisme jaringan Jamaah Ansharu Daulah di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Alexander Marwata Pamer Kegagalan KPK Tangani Korupsi

Alexander Marwata menegaskan bahwa kondisi KPK saat ini bukanlah lembaga superbody yang mampu untuk memberantas korupsi di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru