Google Podcast Bakal Almarhum 29 Juli, Segera Pindah Data

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Google berencana untuk menghapus salah satu layanan mereka dalam waktu dekat. Kali ini layanan yang bakal dilakukan efisiensi adalah Google Podcast.

Penghentian kayanan ini akan efektif mulai tanggal 23 Juni 2024. Pasca tanggal itu, maka layanan Google Podcast sudah benar-benar tidak bisa didengarkan.

“Baru-baru ini, kami mengumumkan bahwa Google Podcast akan ditiadakan tahun ini,” tulis keterangan resmi Google yang dikutip Holopis.com, Rabu (8/5).

Oleh sebab itu, mereka menyarankan agar segera memindahkan data para pelanggan yang ada di platform platform mereka itu ke penyedia layanan serupa.

“Untuk mempermudah transisi ini, Anda kini dapat mengakses alat yang memudahkan Anda memigrasikan langganan acara ke YouTube Music atau mendownload file langganan acara, yang dapat diupload ke aplikasi yang mendukung impor file tersebut,” jelasnya.

Google memberikan waktu paling lama 29 Juli 2024, sebelum akhirnya semua data di dalam Google Podcast akan benar-benar dihapus.

“Data Google Podcast Anda akan tetap tersedia di Google Takeout selama satu tahun setelah Google Podcast tidak digunakan lagi, dan setelah itu data tersebut akan dihapus,” jelasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Google Podcast adalah salah satu layanan sharing data audio speaker yang dijalankan oleh Googleplex. Artinya, ia merupakan salah satu partisi bisnis digital perusahaan yang dipimpin oleh Sundar Pichai.

Sebagai penggantinya, Google akan lebih memfokuskan bisnis layanan mendengarkan audio ini di Google Music. Hal ini karena platform digital tersebut memiliki expanding market yang lebih baik ketimbang Google Podcast.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Google Pixel 9 Series Segera Meluncur, Bakal Ada Seri Lipatnya!

Google tengah bersiap untuk meluncurkan kembali smartphone model terbaru mereka, yakni Google Pixel 9 Series dalam waktu dekat ini. 

Begini Cara Google AI Deteksi Telepon Penipuan

Google punya sebuah fitur AI ( Artificial Intelligence ) atau kecerdasan buatan, yang bisa mendeteksi telepon penipuan.

Google Akan Buat Andorid Lebih Canggih dengan Fitur AI

Google memperkenalkan beberapa fitur AI ( artificial intelligence ) dalam gelaran Google I/O yang akan disematkan pada Android.

Google Punya Fitur AI yang Bisa Deteksi Panggilan Telepon Penipuan

Google punya sebuah fitur AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan, yang bisa mendeteksi telepon penipuan.

Google Mau Lebur Sistem Operasi Android dan ChromeOS

Google berencana akan menggabungkan dua platform, yakni sistem operasi Android dan ChromeOS untuk menciptakan integrasi yang lebih sederhana antara perangkat.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi...