BerandaNewsDaerahPolres Balikpapan Tangkap Pelaku Penjual Pertalite Harga Pertamax

Polres Balikpapan Tangkap Pelaku Penjual Pertalite Harga Pertamax

HOLOPIS.COM, BALIKPAPAN – Kasus kelangkaan bahan bakar yang terjadi di Balikpapan, Kalimantan Timur rupanya menjadi celah tersendiri bagi oknum nakal pengoplos bahan bakar.

ME pria 34 tahun ini tertangkap tangan mengoplos pertalite dengan pertamax dan dijual dengan harga pertamax secara ecer di pertamini yang tidak sesuai dengan ketentuan pemerintah kota Balikpapan.

Kasat Reskrim Polres Balikpapan Kompol Ricky Richardo Sibarani, yang diwakili oleh Kanit Tipidter Iptu Irawan serta Kasi Humas Polresta Balikpapan Ipda Sangidun mengungkapkan, kasus ini bermula dari laporan warga bahwa pelaku melakukan pembelian bahan bakar subsidi yaitu pertalite.

“Kita terima laporan bahwa tersangka ini (ME), membeli bahan bakar subsidi pertalite dengan menggunakan mobil avanza berwarna putih yang tangki bbmnya sudah dimodifikasi bernopol KT 1290 YQ,” terangnya dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (8/5).

Penerbit Iklan Google Adsense

Dari tangan tersangka juga didapati 1 buah jerigen dengan kapasitas 30 liter yang sudah terisi dengan pertalite, selang 1,5 meter, 2 buah drum penyimpanan, 2 buah mesin pompa, serta kunci mobil.

“Jadi tersangka ini membeli pertalite subsidi lalu dijual kembali setelah dicampur pertamax dengan harga pertamax di jalan poros kilometer 10, Balikpapan – Samarinda, Balikpapan Utara,” jelasnya lagi.

Atas perbuatannya pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai wiraswasta ini di sangkakan Pasal 40 ayat 9 UU RI No. 11 tahun 2020 tentang cipta kerja jo pasal 55 UU RI No.22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi dengan ancaman 6 tahun penjara.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Berantas Kemiskinan DKI Gelontorkan Rp 18,96 Triliun

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hadir di acara Internasional Mayor Forum (IMF) di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (2/7).

Heru Bagikan Sembako di RPTRA Pulo Gundul : Rutinitas Pemda DKI

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) menyediakan seribu paket sembako murah di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (1/7).

Maraknya Pencari Suaka Pemda DKI Akan Bahas Dengan UNHCR

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membahas maraknya pencari suaka yang mendirikan tenda-tenda di Jalan Setia Budi Selatan, Kuningan, Jakarta Selatan.

Heru Respons Bocah 6 Tahun Tewas Usai Jatuh di Rusunawa Rawa Bebek

Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menanggapi singkat terkait dengan kasus kecelakaan yang menimpa bocah usia 6 (enam) tahun di Rusunawa Rawa Bebek pada hari Selasa (25/6) sore kemarin.

Heru dan Gibran Kunjungi Kali Semongol, Cek Persiapan Antisipasi Banjir

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menemani wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka untuk melakukan kunjungan ke Kali Semongol, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada hari Jumat (28/6).

Pemprov Bangka Belitung Diimbau Buat Inovasi Tingkatkan Pendapatan Pajak dan Restribusi Daerah

Keuda mendorong Pemprov Kepulauan Bangka Belitung untuk mengembangkan inovasi dan reformasi manajemen pengelolaan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRD) melalui teknologi informasi.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS