BerandaNewsPolhukamSekjen PDIP Klaim Sikap Ganjar Soal Oposisi Sesuai Kemauan Partai

Sekjen PDIP Klaim Sikap Ganjar Soal Oposisi Sesuai Kemauan Partai

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membela Ganjar Pranowo yang melangkahi Megawati Soekarnoputri untuk menyatakan bakal berada di pihak oposisi pasca kalah dalam Pilpres 2024.

Hasto Krisityanto yang pernah menjalani pemeriksaan di KPK terkait kasus korupsi itu pun mengklaim, apa yang disampaikan oleh Ganjar Pranowo telah mencerminkan sikap partai.

“Ya tentu saja (mencerminkan sikap partai),” kata Hasto dalam pernyataannya pada Senin (6/5) yang dikutip Holopis.com.

Hasto bahkan memuja sosok Ganjar Pranowo yang terjerat dalam kasus korupsi e-KTP itu sebagai sosok yang negarawan meski harus kalah dalam Pilpres.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Karena ini merupakan sikap kenegarawanan, sikap yang sangat baik bahwa pemilu pun tidak pernah melunturkan sikap dari PDI Perjuangan dan Pak Ganjar dan Prof Mahfud di dalam berdedikasi, mengabdi kepada bangsa dan negara,” ucapnya.

Padahal, Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah sebelumnya pun menyatakan, pihaknya masih menunggu instruksi yang akan diberikan Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum.

“Apakah berada atau di luar pemerintahan Prabowo Subianto, itu sepenuhnya menjadi wewenang yang dimiliki Ibu Mega yang diberikan oleh Kongres PDIP yang kita sebut dengan hak prerogatif,” kata Ahmad Basarah dalam keteranganya pada Rabu (10/4).

Sebelumnnya diberitakan, Ganjar Pranowo mendeklarasikan diri untuk menjadi oposisi pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, usai kalah dalam kontestasi Pilpres 2024.

Hal itu disampaikannya usai membubarkan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Ganjar menegaskan, bahwa dirinya tidak akan masuk ke pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Saya declare, pertama saya tidak akan bergabung di pemerintahan ini,” kata Ganjar, Senin (6/5).

Kendati demikian, mantan Gubernur Jawa Tengah itu menyebut, dirinya sangat menghormati pemerintahan Prabowo-Gibran. Untuk itu, ia pun memilih untuk melakukan kontrol dari luar pemerintahan.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Raffi Ahmad Beri Sinyal Bakal Terjun ke Politik

Raffi Ahmad menjawab kabar bahwa dirinya bakal diusung dalam Pilkada Serentak 2024. Suami dari Nagita Slavina itu pun memberi sinyal bahwa dirinya sudah mantab bakal terjun ke dunia politik.

Gibran Bantah Rajin ke Jakarta Demi Endorse Kaesang Pangarep

Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka menjelaskan alasannya belakangan ini sering berkunjung ke Jakarta.

Jokowi : WTP Bukan Prestasi!

Presiden Jokowi (Joko Widodo) memberikan apresiasi atas kinerja sejumlah lembaga negara yang memperoleh predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK.

Jokowi Kesel Birokrasi di Indonesia Masih Rumit

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengakui bahwa birokrasi di Indonesia sampai dengan saat ini masih rumit dan tidak praktis.

Prabowo Pastikan Bakal Perkuat BPK : Tiap Rupiah Harus Kita Amankan!

Presiden Terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menanggapi harapan Presiden Jokowi perihal penguatan BPK di pemerintahan mendatang.

Kejagung Sita 5 Lahan dan Bangunan Milik dan Terafiliasi Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis

Penyidik Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita 5 (lima) bidang lahan dan atau bangunan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS