Jokowi Tak Mau Ikut Campur Urusan “Rumah Tangga” Kabinet Prabowo-Gibran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan respons atas pertanyaan tentang wacana pembentukan Kabinet pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka nanti.

Hal ini termasuk tentang pertanyaan apakah mungkin ada penambahan kementerian di kabinet yang bakal dipimpin oleh Prabowo Gibran pasca dirinya purna tugas menjadi Presiden.

Secara tegas, Jokowi menyatakan bahwa dirinya tidak ingin ikut mencampuri urusan rumah tangga kabinet yang bakal dibentuk oleh Prabowo. Jika ada pertanyaan soal itu, sebaiknya ditanyakan saja secara langsung kepada Presiden terpilih hasil Pilpres 2024.

“Kabinet yang akan datang ditanyakan dong ke presiden terpilih. Tanyakan kepada presiden terpilih,” kata Jokowi saat ditemui di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT) di Tapos, Depok, Jawa Barat, Selasa (7/5) seperti dikutip Holopis.com.

Untuk diketahui Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ditetapkan oleh KPU RI sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Prabowo dan Gibran merupakan presiden dan wakil presiden terpilih.

Hanya saja, belum ada keterangan resmi bahwa Kabinet Prabowo Gibran telah mengerucut. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Menurut keterangan Dasco, sejauh ini Prabowo Subianto masih menggodog nama-nama yang akan ditempatkan di posisi strategis di pemerintahan Prabowo Gibran. Tentunya dengan pembahasan bersama para partai di Koalisi Indonesia Maju, sebagai bagian dari partai yang berkontribusi dalam pemenangan Prabowo Gibran di Pilpres 2024.

Sekaligus Dasco menekankan bahwa sejauh ini belum ada nama-nama yang pasti ditetapkan menjadi menteri.

“Belum ada namanya versi Kabinet yang dikeluarkan resmi Pak Prabowo,” tegas Dasco, Jumat 5 Mei 2024.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sidik Cyber Sambut Gembira Wacana Pembentukan Angkatan Siber TNI

CEO Solusindo Digital Holistik (Sidik Cyber), Yonathan Yeremia menyambut gembira wacana pembentukan angkatan ke-IV TNI yakni matra Siber.

Densus 88 Tangkap 2 Teroris Jaringan ISIS di Bima

Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang tersangka terorisme jaringan Jamaah Ansharu Daulah di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Alexander Marwata Pamer Kegagalan KPK Tangani Korupsi

Alexander Marwata menegaskan bahwa kondisi KPK saat ini bukanlah lembaga superbody yang mampu untuk memberantas korupsi di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru