BerandaNewsRagamWarga Mulai Bersihkan Material Sisa Banjir di Kabupaten Soppeng

Warga Mulai Bersihkan Material Sisa Banjir di Kabupaten Soppeng

HOLOPIS.COM, SULSEL – Bencana banjir yang melanda pemukiman warga di Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan hingga saat ini mulai surut.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abul Muhari mengatakan, setelah terendam sejak Jumat lalu (3/5), beberapa kecamatan di Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan, terbebas banjir.

“Banjir telah surut. Di samping itu, jalan poros Soppeng – Wajo sudah dapat diakses kendaraan umum,” kata Abdul Muhari dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (6/5).

Abdul juga mengatakan, pasca banjir di wilayah tersebut, petugas dan warga sibuk untuk membersihkan material atau sampah yang terbawa saat banjir terjadi.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sementara itu, pemutakhiran data terdampak banjir sebanyak 1.349 KK atau 3.464 jiwa. Mereka tersebar di 5 kecamatan di Kabupaten Soppeng.

Lima daerah yang terdampak banjir yaitu Kecamatan Kecamatan Lilirilau (3 desa dan 1 kelurahan), Marioriawa (3 kelurahan), Ganra (2 desa), Marioriwawo (2 desa) dan Donri-Donri (1 desa).

Abdul juga memastikan tidak aadanya korban jiwa maupun warga yang luka-luka. Saat luapan air terjadi, tinggi muka air terpantau antara 20 hingga 200 cm.

Dampak banjir menyasar pada sektor pemukiman dan fasilitas umum. Tercatat fasilitas pendidikan terdampak 1 unit dan 1.310 rumah warga terendam banjir.

Sedangkang lahan persawahan yang terendam banjir seluas 680,91 hektar, lahan kebun jagung 638 ha dan lahan kedele 45 ha.

Meskipun banjir telah surut, pemerintah daerah dan warga diimbau tetap waspada dan siap siaga terhadap potensi bahaya banjir susulan. Hujan dengan intensitas ringan masih berpotensi terjadi di wilayah yang sebelumnya terdampak banjir hingga dua hari ke depan.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Ada Mokoland Show di Mal Ciputra Jakarta, Cocok Buat Isi Liburan Sekolah

Untuk menghibur pengunjung khususnya anak-anak yang sedang libur sekolah, Mal Ciputra Jakarta bekerjasama dengan PT Adinata Melodi Kreasi selaku pemegang lisensi Disney pertama di Indonesia menggelar acara Mokoland

Banjir Rendam Pemukiman Warga Di Kabupaten Sidenreng Rappang

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Stasiun MRT Glodok – Kota Telah Terhubung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Proyek pembangunan stasiun bawah tanah MRT Jakarta semakin dikebut. Teranyar Stasiun Glodok dan Kota kini telah terhubung.  Corporate Secretary Division Head PT...

Edward Hutahaean Divonis 5 Tahun Bui dan Bayar Uang Pengganti 1 Juta  Dolar AS

Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menjatuhkan hukuman lima tahun penjara dan denda Rp 120 juta subsider 6 bulan kurungan terhadap terdakwa Naek Parulian Washington Hutahaean alias Edward Hutahaean. 

Pejabat Kominfo Undur Diri Usai PDNS Kena Serangan Ransomware

Direktur Jenderal (Dirjen) Aplikasi Informatika (Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Semuel Abrijani Pangerapan menyatakan, bahwa dirinya sudah mengundurkan diri dari jabatannya tersebut.

Dipecat Gegara Kasus Asusila, Ternyata Istri Hasyim Asyari Bukan Orang Sembarangan

Hasyim Asyari resmi dijatuhi vonis pemecatan sebagai ketua KPU RI oleh DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) atas pelanggaran berat kode etik karena kasus asusila.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS