Heboh Ria Ricis Tak Bisa Lahiran Normal Karena Jarang Digauli, Ini Fakta Kesehatannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasangan selebriti Ria Ricis dan Teuku Ryan resmi berpisah. Tuntutan Ria Ricis untuk dipisahkan dari Teuku Ryan dikabulkan oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada hari Kamis (2/5). Pasangan selebriti Ria Ricis dan Teuku Ryan resmi berpisah. Tuntutan Ria Ricis untuk dipisahkan dari Teuku Ryan dikabulkan oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada hari Kamis (2/5).

Surat putusan perceraian keduanya pun diduga bocor dan sudah dikonsumsi oleh publik. Terlihat pula bahwa salah satu yang menjadi perkara perceraian keduanya adalah Ria Ricis sampai tak bisa melahirkan normal, karena jarang digauli oleh Teuku Ryan.

“Sampai akhirnya menjelang hari persalinan, dokter mengatakan penggugat tidak dapat lahiran normal dikarenakan salah satu faktornya adalah kurangnya hubungan suami istri,” ucap surat viral itu, dikutip Holopis.com, Minggu (5/5).

Hal ini pun membuat semakin banyak orang penasaran. Apakah benar jarang berhubungan saat hamil membuat proses bersalin sulit?

Ternyata ketika berhubungan intim, level hormon-hormon dalam tubuh ibu hamil yang merangsang persalinan bisa mengalami peningkatan.

Berikut ini alasan mengapa berhubungan intim bisa membantu persalinan menjadi lebih lancar.

1. Hormon Oksitosin

Hormon Oksitosin yang meningkat saat berhubungan bisa memancing kontraksi di ibu hamil. Kontraksi ini bisa merangsang ibu hamil untuk bersalin. Pitocin adalah obat induksi persalinan. Obat ini sendiri adalah bentuk buatan dari hormon yang didapatkan tubuh selama bercinta.

2. Hormon Prostaglandin
Hormon Prostaglandin ada dalam air mani suami, yang dapat membantu memancing persalinan. Karena itulah penting untuk suami ejakulasi di dalam vagina saat bercinta dengan istri yang hamil.

3. Membantu Aktivitas Rahim

Hubungan intim bisa meningkatkan aktivitas rahim. Ketika perut bagian bawah terasa tegang setelah berhubungan, ini bisa jadi kontraksi yang memicu persalinan.

Namun masih banyak penyelitian yang harus dilakukan untuk benar-benar mengetahui hubungan antara berhubungan suami istri saat hamil, dan kelancaran proses persalinan.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Ini Bahan Alami yang Bisa Atasi Gatal pada Kulit

Gatal pada kulit tentu bisa mengganggu kita saat beraktivitas. Tak hanya itu, bahkan gatal membuat kita terus menerus untuk menggaruknya yang kemudian berakibat fatal, mulai dari luka hingga infeksi karena kuman.

3 Bahan Alami yang Ampuh Mengurangi Ketombe pada Rambut

Ketombe adalah masalah umum yang sering kali mengganggu dan mempengaruhi kesehatan kulit kepala serta penampilan. Berbagai faktor seperti kulit kepala kering, infeksi jamur, atau kurangnya perawatan rambut yang tepat dapat menyebabkan ketombe.

3 Minuman untuk Hilangkan Bau Badan Secara Alami

Baik untuk kesehatan maupun kenyamanan sosial, Sobat Holopis pasti tidak mau memiliki bau badan. Mengendalikan bau badan adalah hal yang penting.

Hilangkan Jerawat dan Jaga Kesehatan Kulit dengan Makan Tomat Tiap Hari

Ahli kecantikan, dr Olivia Kosim menyampaikan bahwa mengonsumsi tomat setiap hari memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan kulit, khususnya kaum perempuan yang tengah menjadi acne fighter.

Kekenyangan? Ini 4 Tips Agar Perut Lebih Tenang

Perasaan perut kenyang memang bisa sangat mengganggu, terutama setelah makan dalam jumlah besar atau makanan yang sangat berat.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Olimpiade Paris 2024

BERITA TERBARU

Badminton Olimpiade Paris 2024 : Fajar/Rian Awali Laga Perdana dengan Kemenangan

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil meraih kemenangan di laga perdana badminton Olimpiade Paris 2024.