David Raya Sabet Sarung Tangan Emas Liga Inggris 2023/2024, Total 15 Clean Sheet

HOLOPIS.COM, JAKARTA – David Raya berhasil meraih trofi sarung tangan emas Liga Inggris musim 2023/2024, setelah mengemas clean sheet terbanyak ketimbang kiper lainnya.

Kepastian tersebut didapat David Raya, setelah mencatatkan clean sheet ke-15nya bersama Arsenal ketika menang 3-0 tanpa balas atas Bournemouth, pada pekan ke-36 Liga Inggris, Sabtu (4/5) malam WIB.

David Raya jadi pemegang clean sheet terbanyak yakni total 15 clean sheet, ada pun kiper Everton Jordan Pickford yang berada di posisi kedua dengan 12 clean sheet.

Praktis, dengan dua laga tersisa, maka pencapaian David Raya itu sudah tidak bisa lagi dikejar kiper mana pun di Liga Inggris.

Dengan begitu, David Raya jadi kiper Arsenal selanjutnya yang mampu mengantongi trofi sarung tangan emas Liga Inggris, dimana sebelumnya ada Wojciech Szczesny pada musim 2013/2014 dan Petr Cech pada musim 2015/2016, dengan masing-masingnya sebanyak 16 clean sheet.

Selain daripada itu, David Raya jadi kiper asal Spanyol ketiga yang mampu meraih sarung tangan emas di Liga Inggris, sebelumnya ada David De Gea bersama Manchester United pada musim 2017/2018 dan 2022/2023, dan juga Pepe Reina pada musim 2005/2006 dan 2007/2008.

Bersama Arsenal di musim ini, David Raya begitu kokoh di bawah mistar gawang dengan sukses mencatatkan kebobolan paling sedikit, yakni 28 gol. Bahkan hanya kemasukan delapan gol sepanjang 2024.

Kendati demikian, masa depan David Raya belum ada kelanjutannya, apakah akan kembali ke Brentford atau bertahan di Arsenal.

Mengingat, David Raya merupakan kiper pinjaman dari Brentford dengan kontrak satu musim. Namun, ada isu bahwa Arsenal akan mempermanenkan kiper asal Spanyol tersebut.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Hasil Laga Pramusim : Arsenal Menang, Chelsea Ditahan Imbang

Dua klub asal London yakni Arsenal dan Chelsea baru saja menyelesaikan laga pramusimnya, dimana hasil berbeda didapat kedua tim.

Calafiori Selangkah Lebih Dekat ke Arsenal, Tinggal Tes Medis!

Riccardo Calafiori dikabarkan selangkah lebih dekat menuju Arsenal. Bahkan, tinggal langkah terakhir yang perlu dilakukan sang pemain, yakni tes medis.

Arteta Tekankan Arsenal Butuh Upgrade!

Arsenal dalam dua musim terakhir ini menjelma jadi tim yang paling dekat dalam perebutan gelar juara, meski pada akhirnya Manchester City yang berhasil merebut supermasi tertinggi tersebut. Manajer Mikel Arteta pun menekankan bahwa The Gunners memang butuh upgrade untuk bisa bersaing kembali dalam perebutan trofi tersebut.

Arsenal Raih Kemenangan 2-0 di Awal Pramusim

Arsenal berhasil meraih kemenangan di awal pramusimnya, usai sukses mengandaskan perlawanan Leyton Orient, dengan skor 2-0 tanpa balas.

Arsenal dan Bologna Deal Soal Calafiori, Siap Diumumkan!

Negosiasi antara Arsenal dan Bologna perihal transfer Riccardo Calafiori dikabarkan sudah mencapai kesepakatan. Bek Timnas Italia itu pun siap diumumkan The Gunners ke muka publik.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Bologna Pastikan Calafiori Tinggalkan Klub

Bologna telah memastikan bahwa Riccardo Calafiori akan meninggalkan klub di bursa transfer pemain musim panas ini. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh CEO Bologna sendiri yakni Caludio Fenucci.