Cuaca Jabar Hari Ini Bakal Turun Hujan? Cek Prakiraan BMKG

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) yang terjadi pada hari ini, Minggu (5/5).

Menurut prakiraan BMKG, cuaca Jabar pada hari ini bakal dimulai dengan cuaca berawan pada pagi hari yang merata di seluruh wilayah tanah Pasundan tersebut.

Kemudian siangnya, cuaca yang mulanya hanya berawan kini berganti menjadi cuaca hujan dengan intensitas ringan di sejumlah wilayah Jabar. Sedangkan sejumlah wilayah lain bakal berawan hingga cerah berawan.

Adapun wilayah yang berpotensi turun hujan tersebut diantaranya Bandung, Bekasi, Cibinong, Cikarang, Cimahi, CIpanas, Depok, Garut, Karawang, Kota Bogor, Lembang, Purwakarta, Singaparna, Soreang, dan Kab Sukabumi.

Selanjutnya pada malamnya, sejumlah wilayah Jabar masih berpotensi turun hujan dengan intensitas yang lebih lebat di sejumlah wilayah, seperti wilayah Soreang, Lembang, CImahi dan Bandung yang berpotensi turun hujan sedang.

Pun untuk hujan ringan juga terjadi di wilayah CIanjur, Cisarua, dan Gadog pada malam hari nanti. Sedangkan untuk wilayah lainnya umumnya bakal cerah berawan.

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga turut merilis informasi perihal prakiraan suhu dan kelembapan udara di wilayah Jabar pada hari ini.

Berdasarkan prakiraan BMKG, suhu udara di Jabar hari ini akan berkisar antara 20 – 31 derajat cellcius, dengan kelembapan udara yang diprediksi bakal berkisar antara 60 – 95 persen pada hari ini.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Sejumlah Rumah Warga Rusak Pasca Gempa di Kuningan

Bencana gempa bumi berkekuatan 4,1 SR melanda wilayah Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat pada Kamis (25/7).

BMKG Prediksi Cuaca Jakarta Jumat 26 Juli 2024 Cerah Berawan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Jumat 26 Juli 2024.

BMKG Sebut Potensi Gelombang Tinggi Terjadi di Sejumlah Perairan Indonesia

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada 25 - 26 Juli 2024.

Kejari Karawang Siap Bantu Sengketa Hutang Air Baku Perumdam Tirta Tarum ke PJT II

Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang menyatakan kesiapannya untuk membantu memfasilitasi penyelesaian sengketa utang piutang antara Perumdam Tirta Tarum dan Perusahaan Umum Jasa Tirta II (PJT II).

Cuaca Jakarta Rabu 24 Juli 2024 Diprediksi BMKG Cerah Seharian

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Rabu 24 Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.