Cuaca Jabar Hari Ini Bakal Turun Hujan? Cek Prakiraan BMKG

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) yang terjadi pada hari ini, Minggu (5/5).

Menurut prakiraan BMKG, cuaca Jabar pada hari ini bakal dimulai dengan cuaca berawan pada pagi hari yang merata di seluruh wilayah tanah Pasundan tersebut.

Kemudian siangnya, cuaca yang mulanya hanya berawan kini berganti menjadi cuaca hujan dengan intensitas ringan di sejumlah wilayah Jabar. Sedangkan sejumlah wilayah lain bakal berawan hingga cerah berawan.

Adapun wilayah yang berpotensi turun hujan tersebut diantaranya Bandung, Bekasi, Cibinong, Cikarang, Cimahi, CIpanas, Depok, Garut, Karawang, Kota Bogor, Lembang, Purwakarta, Singaparna, Soreang, dan Kab Sukabumi.

Selanjutnya pada malamnya, sejumlah wilayah Jabar masih berpotensi turun hujan dengan intensitas yang lebih lebat di sejumlah wilayah, seperti wilayah Soreang, Lembang, CImahi dan Bandung yang berpotensi turun hujan sedang.

Pun untuk hujan ringan juga terjadi di wilayah CIanjur, Cisarua, dan Gadog pada malam hari nanti. Sedangkan untuk wilayah lainnya umumnya bakal cerah berawan.

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga turut merilis informasi perihal prakiraan suhu dan kelembapan udara di wilayah Jabar pada hari ini.

Berdasarkan prakiraan BMKG, suhu udara di Jabar hari ini akan berkisar antara 20 – 31 derajat cellcius, dengan kelembapan udara yang diprediksi bakal berkisar antara 60 – 95 persen pada hari ini.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hati-hati, Ada Pengerjaan Jalan di Ruas Tol Jakarta – Cikampek 

HOLOPIS.COM, CIKAMPEK - PT Jasamarga Transjawa Tol selaku pengelola...

Beredar Video Oknum Satpol PP Viral di Media Sosial, Diduga Pungli ke PKL

Oknum anggota Satuan Pamong Praja Kota Bekasi viral di media sosial karena kedapatan terekam kamera meminta uang kepada pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Asep Aang Resmi Dilantik sebagai Sekda Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, secara resmi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru