BerandaNewsEkobizLuhut Sebut Starlink Milik Elon Musk Bakal Meluncur 2 Minggu Lagi

Luhut Sebut Starlink Milik Elon Musk Bakal Meluncur 2 Minggu Lagi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menyebut, bahwa kerja sama antara pemerintah Indonesia dengan SpaceX terkait pengadaan jaringan internet berbasis satelit, Starlink sudah dalam tahap final.

Dia pun menyebut, pihaknya bersama dengan CEO SpaceX, Elon Musk akan meluncurkan Starlink dalam waktu dekat, yakni sekitar dua minggu mendatang.

“Starlink, kami menandatangani semua perjanjian dan semua lisensi, Starlink sudah mendapatkannya, dan secara resmi kami akan meluncurkan (Starlink) kapan saja dalam waktu dua minggu dari sekarang,” kata Luhut dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (3/5).

Luhut mengaku, dirinya telah menjalin komunikasi dengan Elon Musk sekitar tiga hari yang lalu terkait dengan rencana peluncuran Starlink tersebut. Ia mengklaim, pengusaha asal Amerika Serikat yang juga pemilik Tesla itu menyambut baik rencana tersebut.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Menurut saya Elon Musk juga sangat senang. Saya berbicara dengannya hari ini, tiga hari lalu, dan kami bisa melakukan sesuatu,” tuturnya.

Dia mengatakan, rencana peluncuran Starlink itu nantinya akan diumumkan pihaknya dalam waktu dekat di Bali. Namun demikian, Luhut masih belum membeberkan kapan pastinya pengumuman tersebut dilakukan.

“Kami belum mengumumkannya secara resmi, saya kira akan segera mengumumkannya di Bali,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Sri Mulyani Nilai Ekonomi Global Masih Lemah, Inflasi Global Masih Tinggi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai perekonomian global masih dalam posisi stagnan lemah. Karena inflasi global yang tinggi juga seakan 'keras kepala' akibat belum kunjung turun.

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS