Categories: Film

Reivew Netflix : Baby Reindeer, Kisah Gelap Penguntit dan Dampak Pelecehan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mini serial Baby Reindeer saat ini sedang menjadi salah satu tontonan yang sedang populer dan naik daun di layanan streaming Netflix. Serial asal Inggris ini menceritakan kisah nyata dari komedian Richard Gadd.

Baby Reindeer merupakan adaptasi dari autobiografi yang ia tulis dengan judul yang sama.

Meskipun ia saat ini merupakan komedian sukses, namun serial ini bukanlah tontonan komedi, namun merupakan tontonan gelap tentang penguntitan, dan juga kenyataan dari korban dan pelaku pelecehan.

Serial ini diperankan langsung oleh Richard Gadd sebagai Donny Dunn, yang merupakan versi fiksi dari dirinya sendiri, dan Jessica Gunning sebagai Martha. Dalam serial ini, penonton melihat langsung bagaimana pengalaman Donny saat ia diuntit oleh Martha.

Dalam episode pertama, penonton langsung ditunjukkan dengan apa yang membuat Donny diuntit oleh Martha, dan awalnya sosok Donny membuat Martha tergila-gila.

Seperti kisah penguntit lainnya, obsesi Martha terhadap Donny tentunya menjadi semakin menyeramkan dan mulai mengganggu keseharian Donny secara ekstrem.

Kita pun dibuat geram dan takut dengan Martha yang semakin menunjukkan kegilaannya terhadap Donny dan ingin menjalin hubungan dengan si komedian yang masih mencari jalan menuju kesuksesan.

Lebih dari Sekedar Kisah Horor Penguntitan

Tetapi seiring berjalannya waktu, serial ini dengan cara yang cemerlang menunjukkan bahwa ini bukanlah kisah tentang penguntitan Martha semata, tetapi juga pengalaman gelap Donny saat ia dilecehkan oleh pria yang mengaku sebagai produser.

Meskipun Donny tahu ia terjebak dalam setan pelecehan yang dilakukan si produser, namun Donny merasa tubuhnya terus kembali ke si produser, dan menunjukkan apa yang bisa dilakukan oleh trauma kepada mental seseorang.

Akhir serial ini pun semakin tajam dan dilengkapi dengan skrip dan penyutradaraan yang semakin brilian. Dua episode terakhir serial ini bisa membuat Sobat Holopis terkejut dan ikut merasakan trauma yang dilewati oleh Donny.

Secara keseluruhan, serial ini mendapat bintang 8/10 dari Holopis.com. Tontonan yang cocok untuk kamu yang ingin mengenal lebih lanjut dampak trauma terhadap mental, atau sekedar ingin tontonan yang membuat deg-degan.

Darin Brenda Iskarina

Share
Published by
Darin Brenda Iskarina

Recent Posts

Yudi Purnomo Desak KPK Penuhi Tantangan Megawati

Eks penyidik KPK Yudi Purnomo ikut menanggapi tantangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk…

5 menit ago

Ratusan Rumah Warga di Kota Tangsel Terendam Banjir

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kota Tangerang Selatan sejak Sabtu (6/7)…

15 menit ago

Belasan Desa di Bolaang Mongondow Selatan Terdampak Banjir

Bencana banjir melanda pemukiman warga yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.

25 menit ago

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia…

55 menit ago

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk…

1 jam ago

Kunci Gitar Bermuara – Rizky Febian Feat. Mahalini Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Rizky Febian, salah satu penyanyi muda populer di Indonesia, bersama dengan Mahalini,…

4 jam ago