Kapten Uzbekistan Sebut Timnas U-23 Indonesia Sudah Tampil Bagus meski Kalah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Uzbekistan berhasil menghentikan laju Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024. Meski menang, kapten Uzbekistan Abdurauf Buriev tetap menilai bahwa skuad Garuda Muda sudah menampilkan yang terbaik di laga tersebut.

Seperti yang telah diketahui bersama sebelumnya, bahwa Timnas U-23 Indonesia sebelumnya berhadapan dengan Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Dalam pertandingannya di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, pada Senin (29/4) malam WIB, Timnas U-23 Indonesia kalah dengan skor 2-0 tanpa balas.

Indonesia sendiri sejatinya tampil di bawah tekanan atas agresifitas serangan Uzbekistan, namun setidaknya skuad Garuda Muda bisa menahan imbang Uzbekistan hingga jeda.

Bahkan, Timnas U-23 Indonesia sempat membukukan skor berkat Muhammad Ferrari, namun harus dianulir karena dianggap offside terlebih dahulu.

Sampai pada akhirnya Uzbekistan sukses membobol gawang Indonesia berkat torehan pemainnya bernama Khusayin Norchaev. Sedangkan satu gol lainnya dicetak akibat gol bunuh diri Pratama Arhan.

Kendati Indonesia kalah, Buriev lantas tetap menilai bahwa Indonesia adalah lawan yang kuat dengan permainan yang baik.

“Kami mendedikasikan kemenangan malam ini untuk fans kami dan rakyat, dan meski kami mencapai target pertama kami, kami masih punya final untuk dipersiapkan,” ungkap Buriev, seperti dikutip Holopis.com dari website resmi AFC.

“Indonesia juga tampil sangat bagus, tapi kami yang akhirnya menang. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan laga selanjutnya di final,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Uzbekistan dijadwalkan tanding melawan Jepang di babak final Piala Asia U-23 2024, laga pamungkas itu akan digelar di Jassim bin Hamad, pada (3/5) mendatang.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Indonesia Pastikan Satu Trofi Juara Taipei Open 2024

Indonesia secara dini telah memastikan satu trofi juara Taipei Open 2024 Super 300 melalui sektor ganda putri.

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru