HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sandiaga Uno mengklaim bahwa dirinya terus mendorong agar PPP segera merapat ke pemerintah Prabowo-Gibran pasca penetapan kemenangan oleh KPU RI.

Mantan Ketua Bappilu PPP itu menganggap, sudah saatnya partai berlambang Ka’bah tersebut untuk tetap berada dalam lingkaran pemerintah dengan klaim untuk membangun negeri.

“Menjadi bagian dari elemen untuk membangun negeri dan tentunya Pak Prabowo ini lagi mengajak semua pihak untuk turut membangun bangsa,” kata Sandiaga Uno dalam keterangannya pada Kamis (25/4) seperti dikutip Holopis.com.

Sandiaga pun menyebut, pihaknya akan sangat merasa terhormat jika Prabowo bisa mengajak partainya yang tidak lolos parlemen itu untuk ikut bergabung.

“Harapan kita menuju Indonesia emas 2045,” imbuhnya.

Sandiaga Uno yang diketahui sempat meninggalkan Partai Gerindra itu pun kemudian memuji kemenangan Prabowo Subianto yang telah berlangsung setelah sekian lama.

“Sebagai pribadi dulu dan mitra Pak Prabowo di 2019 dan pernah menjadi jubir beliau di 2014, tentunya merasa perjuangan beliau akhirnya mendapatkan mandat dari masyarakat Indonesia ini merupakan sebuah prestasi yang menjadi buah dari hasil kerja keras beliau,” umbarnya.

Saat ditanya awak media apakah sudah diajak untuk bergabung dalam koalisi, dia mengaku hal tersebut merupakan hak prerogatif calon presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Dalam posisi mengajak itu tentunya hak prerogatif dari presiden, dari Pak Prabowo sebagai presiden terpilih dan pimpinan dari koalisi yang akan memerintah” tutupnya.