BerandaNewsOlahragaHasil Piala Asia U-23 : Uzbekistan Juara Grup D Usai Bungkam Vietnam

Hasil Piala Asia U-23 : Uzbekistan Juara Grup D Usai Bungkam Vietnam

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Uzbekistan akhirnya memastikan diri lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 dengan status juara Grup D, usai sukses melibas Vietnam dengan skor 3-0 tanpa balas.

Pertandingan Uzbekistan vs Vietnam sendiri digelar di Khalifa International Stadium, pada Selasa (23/4) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Uzbekistan sukses menciptakan gol cepat di menit empat melalui sepakan terukur Alisher Odilov yang tak mampu ditahan kiper Vietnam, Nguyen Van Viet.

Uzbekistan kemudian sukses menggandakan skor di menit 36 berkat Ruslanbek Jiyanov, dimana ia mampu memanfaatkan umpan terobosan dari Saidazamat Mirsaidov. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0.

Penerbit Iklan Google Adsense

Lima menit menjelang babak pertama berakhir, Uzbekistan mampu menggandakan keunggulannya menjadi 3-0 berkat gol kedua dari Odilov.

Di babak kedua, Vietnam merespon dan sejumlah peluang berhasil mengancam gawang Uzbekistan. Ada peluang dari dari Bui Vi Hao, namun sepakannya masih diamankan kiper Uzbekistan.

Kemudian ada juga di menit 73 melalui Nguyen Duc Phu, namun sepakannya masih berujung buntu.

Alhasil, Uzbekistan mampu menang 3-0 tanpa balas atas Vietnam. Hasil itu membawa Uzbekistan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 denan status juara Grup D dengan mengoleksi sembilan poin.

Uzbekistan pun kemudian dijadwalkan tanding melawan Arab Saudi yang merupakan runner-up Grup C di perempat final nanti. Sementara itu, Vietnam sebagai runner-up dan akan melawan Irak.

Di sisi lain, ada Malaysia yang kembali gagal meraih kemenangan, kali ini mereka dibungkam Kuwait 2-1. Hasil itu pun membuat Kuwait duduk di posisi tiga dengan tiga poin, dan ada Malaysia di posisi juru kunci tanpa satu poin pun.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS