AS Roma ke Semifinal Liga Europa, Goodbye AC Milan!

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – AS Roma berhasil melangkahkan kakinya ke semifinal Liga Europa, setelah berhasil menyingkirkan AC Milan di perempat final dengan agregat 3-1.

Pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa antara AS Roma vs AC Milan tersebut digelar di Stadio Olimpico, pada Jumat (19/4) dini hari tadi WIB.

AS Roma turun dengan kepercayaan diri tinggi di laga tersebut, berbekal kemenangan 1-0 di leg pertama sebelumnya atas AS Roma.

Dalam pertandingannya, AS Roma tampil cukup baik dan sukses membukukan skor lebih dulu di menit 12 melalui Gianluca Mancini. Pencetak gol ketika leg pertama tersebut mampu memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Pellegrini yang membentur mistar gawang.

AC Milan merespon gol tersebut, melalui Ruben Loftus-Cheek, mereka mengancam gawang AS Roma, namun sepakannya masih membentur mistar gawang.

AC Milan kemudian semakin tenggelam ketika AS Roma sukses menggandakan skor di menit 22 berkat tembakan Paulo Dybala.

AS Roma lantas harus bermain dengan 10 orang sejak menit 31, dimana Zeki Celik harus diganjar kartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Rafael Leao.

Meski bermain dengan 10 orang, AS Roma tetap bisa melancarkan serangan berbahaya, ada kans dari kerja sama antara E Shaarawy dengan Pellegrini yang kemudian bola mengalir ke Spinazzola, beruntung masih ada Maignan yang mengamankan bola tersebut.

Sementara itu, AC Milan sendiri baru bisa memperkecil kedudukan skor di menti 86 melalui Matteo Gabbia dengan sundulannya.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor berakhir dengan kemenangan AS Roma 2-1 atas AC Milan.

Praktis, AS Roma pun berhak melangkah ke semifinal Liga Europa karena unggul agregat 3-1.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Hati-hati, Ini Dampak Buruk Sering Tidur Setelah Tengah Malam

Bukan hanya durasi tidur yang cukup, tubuh juga harus dibiasakan beristirahat di waktu yang tepat. Apa saja sih risiko kesehatan yang didapatkan jika tidur di atas jam 12 malam?

TERPOPULER

Rekomendasi :