PSG dan Dortmund Kompak Lolos ke Semifinal Liga Champions, Wakil Spanyol Sisa Real Madrid

Skuad Paris Saint-Germain (PSG)
Skuad Paris Saint-Germain (PSG) saat selebrasi kemenangan kontra Barcelona. [Foto : Twitter/X @AchrafHakimi]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) dan Borussia Dortmund berhasil melangkahkan kakinya ke babak semifinal Liga Champions. Dengan begitu, dua wakil dari Liga Spanyol tersingkir dan tersisa Real Madrid.

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa leg kedua babak perempat final Liga Champions telah bergulir, pada Rabu (17/4) dini hari tadi WIB.

Ada PSG yang kali ini bertandang ke markas Barcelona, dimana Blaugrana seharusnya hanya butuh imbang tanpa gol karena menang 2-3 di leg pertama sebelumnya.

Namun nasib berkata lain, Barcelona yang bermain di rumah sendiri tak kuasa menahan agresifitas PSG, dimana Blaugrana kalah 1-4. Praktis, PSG melangkah ke semifinal dengan keunggulan agregat 6-4.

Empat gol kemenangan PSG itu sendiri ditorehkan oleh Ousmane Dembele, Vitor Ferreira dan brace Kylian Mbappe. Sedangkan, satu gol Barcelona dicetak Raphinha seorang.

Seiring dengan hal itu, ada pertanidngan antara Borussia Dortmund melawan Atletico Madrid di Signal Iduna Park. Die Borussen mengusung misi kemenangan karena kalah 1-2 di leg pertama.

Borussia Dortmund pun sukses menjungkalkan Atletico Madrid dengan skor 4-2, sehingga Die Borussen dinyatakan lolos ke semifinal Liga Champions usai unggul agregat 5-4.

Dengan tersingkirnya Barcelona dan Atletico Madrid, maka perwakilan Spanyol tersisa satu klub, yaitu Real Madrid.

Real Madrid sendiri dijadwalkan tanding melawan Manchester City di Stadion Etihad, Kamis (18/4) dini hari WIB. Los Blancos wajib menang karena di leg pertama sebelumnya skor berakhir imbang 3-3.

Hasil Pertandingan Perempat Final Liga Champions

  • Leg 1 : Atletico Madrid 2 vs 1 Borussia Dortmund
  • Leg 2 : Borussia Dortmund 4 vs 2 Atletico Madrid

Borussia Dortmund vs Atletico Madrid (Agregat 5 vs 4)

  • Leg 1 : PSG 2 vs 3 Barcelona
  • Leg 2 : Barcelona 1 vs 4 PSG

Barcelona vs PSG (Agregat 4 vs 6)

Exit mobile version