HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea sukses menang besar atas Everton dengan skor 6-0 tanpa balas. Cole Palmer pun jadi pahlawan dengan torehan quattrick-nya.

Sebelum itu, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa pertandingan Chelsea vs Everton itu sendiri digelar di Stamford Bridge, pada Selasa (16/4) dini hari tadi WIB.

Dalam pertandingannya, Chelsea tampil menawan sejak babak pertama baru dimulai, penguasaan bola mereka pegang atas Everton.

Namun, peluang berbahaya lebih dulu diciptakan Everton di menit 10, dimana Seamus Coleman mengirim umpan ke depan gawang Chelsea, namun masih berujung buntu.

Tiga menit setelah itu giliran Chelsea yang mendapatkan peluang dan langsung berakhir dengan gol. Cole Palmer membuka pesta gol The Blues dengan torehan ciamiknya, skor 1-0 untuk skuad asuhan Pochettino.

Kemudian, Cole Palmer mampu menciptakan gol keduanya di menit 18, sehingga membawa Chelsea unggul 2-0.

Tak sampai situ, peluang bertubi-tubi didapat Chelsea. Ada kans dari Nicolas Jackson berkat umpan Mudryk, namun masih bisa diamankan Pickford.

Cole Palmer kemudian berhasil mencatatkan hattrick di menit 28, dimana ia mampu memanfaatkan kesalahan Pickford.

Everton sendiri sempat membukukan skor di menit 35 melalui sundulan Darde Petrovic, tetapi dianulir karena dianggap ada offside terlebih dahulu.

Menjelang babak pertama berakhir, giliran Jackson yang sukses menjebol gawang Everton. Babak pertama pun ditutup dengan skor 4-0.

Pada babak kedua, Chelsea tentu semakin percaya diri karena keadaan skor tengah unggul jauh. Namun, tempo permainan sedikit menurun.

Chelsea nyaris bikin gol di menit 59, yang lagi-lagi dari bola muntah hasil penyelamatan Pickford, namun berujung tendangan sudut.

Chelsea kemudian mendapatkan hadiah penalti di menit 64 usai Noni Madueke dijegal James Tarkowski. Cole Palmer yang turun sebagai eksekutor, kembali menciptakan gol dan merubah kedudukan skor menjadi 5-0.

Ada pun gol terakhir Chelsea di laga tersebut lahir di menit 90 melalui pemain pengganti, yaitu Alfie Gilchrist.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 6-0 tanpa balas untuk kemenangan Chelsea.