ASN Dipastikan Pindah ke IKN Nusantara Usai Upacara Kemerdekaan

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan bahwa rencana pemindahan ASN (Aparatur Sipil Negara) bakal segera berlangsung.

Basuki bahkan menyebut, pemindahan ASN itu akan dilakukan usai upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada Agustus tahun ini di IKN Nusantara.

“Kalau untuk ASN sendiri, rencananya akan digelar Upacara Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di IKN, dan baru setelah itu ASN pindah ke IKN,” kata Basuki Hadimuljono dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (16/4).

Basuki pun menjelaskan, langkah tersebut dilakukan karena tempat tinggal yang sedianya digunakan oleh para ASN terlebih dahulu digunakan oleh petugas upacara.

“Hal ini dikarenakan hunian-hunian dan kantor di sana akan digunakan terlebih dahulu untuk para petugas upacara HUT RI di IKN,” jelasnya.

Sejumlah infrastruktur dasar yakni kantor presiden sampai dengan empat gedung kementerian koordinator kemudian dipastikan juga dapat dimanfaatkan untuk perayaan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024 di IKN Nusantara, Kalimantan Timur.

Bangunan yang utama untuk dapat dimanfaatkan pada HUT RI tahun depan yakni Kantor Presiden, Istana Negara, empat Kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) ditargetkan selesai.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Presiden PKS Tidak Peduli Ditolak Partai Gelora

Presiden PKS Ahmad Syaikhu tidak ambil pusing dengan sikap Partai Gelora yang menolak partainya gabung ke pemerintahan baru Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

TERPOPULER

Rekomendasi :