Ivan Gunawan Minta Maaf Jadikan Kasus Pelecehan Saiful Jamil Bercandaan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Desainer dan artis populer Indonesia, Ivan Gunawan meminta maaf kepada netizen setelah ia dihujat karena menggunakan kasus pelecehan seksual Saipul Jamil menjadi bahan bercandaan. Ivan atau yang lebih akrab dipanggil Igun mengungkapkan penyesalannya di unggahan Instagram.

“Saya mengaku salah, ini suatu kesalahan besar, dan bercandaan kalangan sendiri bukanlah pembelaan,” kata Ivan Gunawan di caption yang ia tuliskan, dikutip Holopis.com, Senin (15/4).

Ia pun berharap agar ke depannya bisa lebih bijak dan banyak belajar dari kesalahan-kesalahan yang sudah ia perbuat. Dalam video ucapan minta maafnya, Ivan berpendapat bahwa bercandaan yang ia lontarkan dalam video yang saat ini viral seharusnya tidak terjadi.

“Saya mengaku salah, atas beredarnya video, yang beberapa hari ini beredar di sosial media. Saya sadar bahwa bercandaan yang ada dalam video tersebut adalah bercandaan yang tidak seharusnya saya lakukan, dan terjadi, apalagi sampai diposting,” kata Ivan.

Ia juga meminta maaf kepada semua masyarakat yang sudah menyaksikan video, khususnya mereka yang pernah mengalami kekerasan seksual.

“Saya tahu sangat sulit untuk bisa melupakan permasalahan yang pernah kalian alami. Sekali lagi saya mohon maaf,” kata Ivan.

Ucapan minta maaf Ivan Gunawan pun diterima dengan baik oleh beberapa pihak, khususnya rekan sesama artis Ivan Gunawan. Banyak yang menilai bahwa memohon maaf adalah sesuatu yang patut didukung.

“Memohon maaf satu tindakan berjiwa besar. Good job Ivan,” kata @afilsyazwan.

“Semangat kak Igun,” kata @nikitamirzanimawardi_172.

“Pentingnya memilih circle pertemanan memang benar adanya ya. Semoga ke depannya kak @ivan_gunawan bisa lebih bijak lagi, karena memang nggak layak jika kasus pelecehan terhadap anak walau si pelaku sudah menebus dengan hukuman tapi tetap akan membekas untuk si anak,” kata @queen_wie90.

Sekedar informasi, video yang membuat kehebohan tersebut menunjukkan Ivan Gunawan saat sedang berkumpul dengan teman-temannya membuat permainan kuis-kuisan, dan membuat pertanyaan tentang kasus Saiful Jamil.

“Siapa artis yang pernah kena kasus pencabulan,” kata Ivan Gunawan, kemudian orang-orang di sana heboh menunjuk Saiful Jamil yang turut hadir.

Saiful Jamil pun mengatakan dengan nada bercanda bahwa kasus tersebut bukanlah pencabulan namun ‘penghisapan’. Video tersebut langsung menerima kritikan negatif dari netizen.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lawan Petenis Asal Kanada Bouchard, Luna Maya Minta Jangan Dibandingkan

Aktris dan model cantik Luna Maya dijadwalkan untuk bertanding melawan petenis asal Kanada, Eugenie Boucdhard. Luna mengaku sedikit gugup dengan pertandingan tersebut. 

Sule Tak Mau Terjun ke Politik, Pengin Mati Sebagai Seniman

Sutisna alias Sule mengaku tak tertarik sama sekali dengan dunia politik. Bahkan dalam kontestasi Pilkada 2024, ia sempat mendapatkan tawaran untuk bisa maju menjadi calon Kepala Daerah.

Happy Salmaa Bagikan Momen Saat Siap-siap Jumpai Paus Fransiskus

Happy Salmaa menjadi salah satu selebriti Tanah Air yang turut bertemu langsung dengan Paus Fransiskus di acara Sholas Indonesia pada hari Kamis (5/9).
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru