Categories: News

Jorge Martin Tak Percaya Bisa Pecahkan Rekor Milik Bagnaia di Sirkuit CoTA

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jorge Martin berhasil jadi pembalap tercepat dalam sesi free practice (FP1) MotoGP Amerika Serikat 2024, sekaligus memecahkan rekor lap tercepat yang sebelumnya dipegang oleh Francesco Bagnaia.

Catatan lap sebelumnya 2 menit 1,892 detik, sedangkan Jorge Martin berhasil mencatatkan waktu lebih cepat yakni 2 menit 1,397 detik.

Pembalap Pramac Ducati ini tidak menyangka bisa pecahkan rekor di Sirkuit CoTA, Austin, Texas. Padahal, ia tidak memilikk persiapa. khusus hanya menyiapkan fisik sebaik-baiknya.

“Tadi cukup lancar, saya sebelumnya mempersiapkan kondisi fisik terutama untuk hari Minggu. Saya tidak menyangka bisa secepat itu, karena ini adalah sirkuit yang sulit bagi saya di musim lalu,” ujarnya kepada Crash seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (13/4).

Setelah melewati sesi pertama MotoGP Amerika Serikat 2024, Jorge Martin mengaku mulai lebih memahami motor dan komptisi di lapangan berdasarkan pengalaman.

“Motornya sama, tapi pengalaman yang membantu saya. Saya belajar cukup banyak tentang trek ini dan saya siap,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, MotoGP Amerika Serikat 2024 berlangsung pada Jumat (13/4) malam, di sirkuit COTA, Austin, Texas, yang diawali dengan sesi FP1 (Free Practice). Pada sesi ini pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin jadi tang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 1,397 detik.

Catatan waktu tersebut, sekaligus memecahkan rekor lap sebelumnya yang dibuat oleh juara dunia MotoGP 2023 Francesco Bagnaia. Posisi kedua tercepat, ada pembalap Aprilia Maverick Vinales dengan selisih waktu 0,076 detik.

Kemudian, pembalap Gresini Ducati Marc Marquez tempati posisi ketiga tercepat di FP1 GP Amerika 2024 dengan selisih waktu 0,409 detik.

Ronalds Petrus Gerson

Share
Published by
Ronalds Petrus Gerson

Recent Posts

Kunci Gitar Lampu Kuning – Juicy Luicy Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Grup musik pop Indonesia, Juicy Luicy, kembali memanjakan para penggemarnya dengan merilis…

13 menit ago

Park Seo Joon Akan Bintangi Drakor Romantis Baru, Apa Ya Judulnya?

Aktor Korea Selatan Park Seo Joon akan membintangi drama romantic terbaru yang berjudul Waiting for…

43 menit ago

Kunci Gitar Kata Mereka Ini Berlebihan – Bernadya Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penyanyi muda berbakat, Bernadya, kembali menggebrak industri musik Indonesia dengan merilis single…

1 jam ago

Pegi Setiawan Bebas, Mabes Polri Bakal Evaluasi Penyidik

Mabes Polri menegaskan akan melakukan evaluasi menyeluruh pasca putusan praperadilan yang membebaskan Pegi Setiawan.

2 jam ago

Jokowi Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Papua Nugini dan Afghanistan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) secara resmi melepas bantuan kemanusiaan senilai 18 miliar rupiah kepada Pemerintah…

3 jam ago

OIKN Konsultasi Publik Draf Peta Jalan Pendidikan di Ibukota Nusantara

Pastikan pembangunan sarana pendidikan berkualitas di wilayah Nusantara, Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) menggelar kegiatan…

3 jam ago