BerandaNewsRagam4 Ritual Kecantikan Pantang Dilakukan di Pagi Hari

4 Ritual Kecantikan Pantang Dilakukan di Pagi Hari

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pagi merupakan waktu yang berharga untuk mempersiapkan diri dan menyegarkan tubuh untuk menghadapi hari yang sibuk. Namun, ada beberapa ritual kecantikan yang sebaiknya dihindari di pagi hari

Karena hal itu justru dapat mengganggu keseimbangan kulit dan kesehatan secara keseluruhan. Berikut adalah empat ritual kecantikan yang lebih baik dilakukan di waktu lain daripada pagi hari.

1. Mencuci Rambut Setiap Pagi

Meskipun mencuci rambut dapat memberikan rasa segar, mencuci rambut setiap hari dapat menghilangkan minyak alami dari kulit kepala dan menyebabkan kulit kepala menjadi kering dan sensitif. Sebaiknya, coba untuk mencuci rambut hanya beberapa kali seminggu dan gunakan kondisioner untuk menjaga kelembapan alami rambut.

Penerbit Iklan Google Adsense

2. Mandi dengan Air Panas

Mandi dengan air panas di pagi hari dapat menghilangkan minyak alami dari kulit dan membuatnya kering. Air panas juga dapat membuat kulit menjadi kemerahan dan teriritasi. Lebih baik mandi dengan air hangat atau bahkan air dingin untuk menjaga kelembapan alami kulit.

3. Menggunakan Scrub Wajah Berbutir Kasar

Menggunakan scrub wajah berbutir kasar di pagi hari dapat menyebabkan iritasi dan peradangan pada kulit, terutama jika kulit sedang dalam kondisi sensitif. Lebih baik menggunakan scrub wajah yang lembut atau bahkan mengganti scrub dengan metode pembersihan yang lebih lembut seperti menggunakan kain mikrofiber.

4. Mengaplikasikan Produk Anti-penuaan Berbahan Kimia

Produk anti-penuaan berbahan kimia seperti retinol atau asam glikolat dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari. Menggunakan produk ini di pagi hari tanpa perlindungan dari sinar matahari dapat meningkatkan risiko iritasi dan bahkan terbakar sinar matahari. Lebih baik gunakan produk anti-penuaan berbahan kimia di malam hari dan selalu gunakan tabir surya di pagi hari.

Terus jaga kecantikan dan kesehatan tubuh, ya Sobat Holopis.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

5 Serum Ini Cocok untuk Kulit Berminyak di Pagi Hari

Kulit berminyak memang memerlukan perawatan khusus agar tetap segar dan seimbang sepanjang hari.

4 Alasan Orang Sering Tergoda Operasi Plastik

Agar bisa lebih mengerti mengapa orang operasi plastik, ini dia beberapa alasan umum yang dimiliki seseorang.

Ini Dia Manfaat Minum Susu di Pagi Hari

Susu merupakan minuman yang telah lama dikonsumsi oleh banyak orang di seluruh dunia, terutama di pagi hari. Selain bisa langsung diminum, susu juga bisa dinikmati dengan sereal yang bisa mengenyangkan perut.

Pakar Genetika BRIN Nyatakan Bani Alawi Bukan Keturunan Rasulullah SAW

Pakar genetika dan peneliti BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional), Sugeng Pondang Sugiharto menyebut bahwa Bani Alawi atau Ba'alawi bukanlah keturunan Rasulullah SAW. Hal ini disampaikan berdasarkan penelitian terhadap sample DNA.

Cuaca Jakarta Bakal Hujan Siang Ini, Cek Prakiraan Lengkapnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Tiga Kabupaten di Sulawesi Tenggara Terendam Banjir

Ribuan warga yang tersebar di tiga Kabupaten Provinsi Sulawesi Tenggara terdampak bencana banjir.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS