BerandaNewsRagamMasyarakat Antusias Shalat Ied di Masjid Istiqlal

Masyarakat Antusias Shalat Ied di Masjid Istiqlal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Suasana sebelum sholat Ied 2024 1 Syawal 1445 H di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (10/4), sekitar pukul 06.20 WIB.

Terlihat para kaum muslim maupun muslimah berbondong-bondong datang ke masjid ini, hendak melaksanakan sholat Ied 2024.

Ratusan ribu orang telah berdatangan ke masjid Istiqlal, hendak melakukan sholat Ied bersama-sama. Hal ini tidak heran, karena masjid ini menjadi destinasi religi masyarakat muslim untuk melaksanakan ibadah sunnah muakkadah tersebut setiap tahunnya.

Dipantau Holopis.com di lokasi, Rabu (10/4), masyarakat yang datang ke Masjid Istiqlal, telah membawa koran, tikar, dan juga sajadah sendiri, guna melaksanakan sholat Ied di sekitar masjid ini.

Penerbit Iklan Google Adsense

Meskipun demikian, para masyarakat yang berdatangan sangat antusias dan waspada dengan barang bawaannya, seperti sendal maupun sepatu, dan juga barang berharga lainnya agar tidak hilang.

Tidak hanya itu, diketahui Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, bersama dengan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin juga akan melaksanakan sholat Ied 2024 di Masjid Istiqlal pagi ini.

Selain itu, sejumlah jajaran kabinet Indonesia Maju, dan juga para pejabat negara lainny pun turut melaksanakan sholat Ied 2024 di masjid tersebut, bersama dengan presiden RI.

Oleh karena itu, keamanan di sekitar Masjid Istiqlal terlihat sangat ketat dijaga oleh personel gabungan Polri dan TNI, serta Paspampres.

Sekadar informasi untuk sobat Holopis, sholat Idul Fitri di Masjid Istiqlal akan dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB, dengan tema khutbah ‘Memperkuat Kebersamaan dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa’.

Adapun yang akan bertindak sebagai Khatib Idulfitri adalah Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Abdul A’la Basyir. Sementara Imam salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal yakni, Ahmad Husni Ismail.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Guru Besar IPB Yakin Program Makan bergizi Prabowo Bisa Berjalan Mulus

Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB), Rachmat Pambudy meyakini program makan bergizi yang bakal terlaksana pada pemerintahan presiden terpilih, Prabowo Subianto dapat berjalan mulus.

Mengenal Dr. Firmanto, Menantu Otto Hasibuan yang jadi Profesor Kehormatan Unissula

Menantu dari Otto Hasibuan, seorang tokoh hukum terkemuka, dan suami dari Putri Hasibuan ini tidak hanya dikenal karena prestasi akademiknya, tetapi juga gaya hidupnya yang inspiratif.

Seragam Olimpiade 2024 Tim Garuda Karya Didit Prabowo Rilis, Netizen Kagum dan Lega

Seragam Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 akhirnya sudah dirilis. Desain kaos, jaket, serta tas yang nantinya akan dikenakan para atlet tanah air di Prancis adalah hasil karya dari desainer kenamaan, Didit Hediprasetyo, putra dari presiden terpilih Prabowo Subianto.

Ada Mokoland Show di Mal Ciputra Jakarta, Cocok Buat Isi Liburan Sekolah

Untuk menghibur pengunjung khususnya anak-anak yang sedang libur sekolah, Mal Ciputra Jakarta bekerjasama dengan PT Adinata Melodi Kreasi selaku pemegang lisensi Disney pertama di Indonesia menggelar acara Mokoland

Banjir Rendam Pemukiman Warga Di Kabupaten Sidenreng Rappang

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Stasiun MRT Glodok – Kota Telah Terhubung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Proyek pembangunan stasiun bawah tanah MRT Jakarta semakin dikebut. Teranyar Stasiun Glodok dan Kota kini telah terhubung.  Corporate Secretary Division Head PT...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS