BerandaNewsRagamPuan Maharani Dorong Pemerintah Berikan Jaminan Kelancaran Masyarakat Saat Mudik

Puan Maharani Dorong Pemerintah Berikan Jaminan Kelancaran Masyarakat Saat Mudik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pihak pemerintah untuk tetap fokus dalam menjaga kelancaran dan keamanan bagi masyarakat yang melakukan mudik Lebaran.

Pasalnya, dengan kejadian longsor yang melanda beberapa wilayah termasuk jalan tol, keselamatan masyarakat harus menjadi prioritas.

“Saya minta kepada Pemerintah untuk bisa menjaga kelancaran dan keamanan arus mudik dan balik. Antisipasi hal-hal yang memang harus dilakukan oleh semua stakeholder. Baik itu dari sisi jalanan maupun semua fasilitas yang digunakan masyarakat untuk mudik,” kata Puan Maharani dalam keterangannya pada Jumat (5/4) yang dikutip Holopis.com.

“Dan untuk jalan tol yang longsor beberapa waktu lalu, Pemerintah harus segera melakukan perbaikan dan menyiapkan jalur alternatif yang aman bagi pemudik,” sambungnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Istri dari Happy Hapsoro yang disebut-sebut terlibat dalam kasus korupsi BTS ini juga meminta semua petugas yang bertugas memberikan pelayanan terbaik untuk pemudik.

“Tentunya tidak hanya di daerah yang banyak pemudiknya seperti dari Jakarta menuju Jawa, tapi juga di daerah-daerah lain, termasuk jalur Tol Trans Sumatera,” pintanya.

Seperti diketahui, sejumlah tol baru mulai dibuka secara fungsional dalam rangka arus mudik dan balik Lebaran. Seperti Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat (Kutepat), Tol Indrapura-Kisaran Seksi II (Lima Puluh-Kisaran), dan Tol Solo-Yogyakarta.

“Pastikan akses pelayanan kesehatan yang diperlukan bagi pemudik tersedia di posko-posko mudik. Baik di jalan tol, jalan arteri, stasiun, terminal, dan bandara. Pelayanan kesehatan sebaiknya meliputi pelayanan darurat,” tukasnya.

Ketua DPP PDIP itu pun kemudian mengingatkan pentingnya pengawasan terhadap pusat-pusat keramaian dan obyek wisata.

“Karena saat mudik Lebaran, masyarakat juga biasanya sekaligus berlibur bersama keluarga. Keamanan dan kenyamanan di tempat wisata dan pusat keramaian pun harus diperhatikan,” bebernya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Sejumlah Bangunan di Kabupaten Batang Rusak Pasca Gempa

Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 4.4 mengguncang wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya.

4 Tips Pakai Maskara Anti Luntur agar Tetap Cantik Meski Musim Hujan

Musim hujan sering kali menjadi tantangan bagi para pengguna maskara, karena air hujan dapat membuat maskara mudah luntur dan mengotori tampilan mata.

Lima Kelurahan di Kota Bengkulu Terendam Banjir

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS