BerandaNewsInternasionalNew York Gempa 4.8 Magnitudo Berkali-kali

New York Gempa 4.8 Magnitudo Berkali-kali

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gempa bumi berkekuatan 4.8 skala richter mengguncang wilayah New York, Amerika Serikat pada hari ini, Jum’at, Sabtu (6/4). Gempa bumi ini pun mengejutkan penduduk New York, karena sebelumnya mereka jarang merasakan gempa bumi di daerah tersebut.

Meski demikian, belum ada kerusakan hebat atau korban luka-luka akibat gempa ini. Walikota New York, Eric Adams mengatakan bahwa warga New York tak usah khawatir dan bisa melanjutkan kegiatan mereka seperti biasa.

“Para warga New York silahkan melanjutkan kegiatan normal mereka,” kata Eric, dikutip Holopis.com.

Pusat gempat tercatat ada di Lebanon, New Jersey sekitar 80 km sebelah barat Manhattan dan pada kedalaman 4.7 km.

Penerbit Iklan Google Adsense

Selain di New York City, gempa juga dirasakan di New Jersey, Pennsylvania utara, dan Connecticut barat.

Sementara itu di Brooklyn gempa terasa cukup dahsyat. Gedung-gedung di sana berguncang, pintu lemari dan perlengkapannya bergetar.

Terjadi Beberapa Gempa Susulan

Gempa Susulan pun terjadi selama 11 kali sejak gempa utama. Setidaknya guncangan sebesar 4.0 magnitudo terjadi di Gladstone.

Beberapa wilayah di New York pun terlihat jelas masyarakat langsung berlarian panik. Masyarakat keluar dari gedung-gedung ke pinggir jalan beberapa menit setelah gempa kuat terjadi.

Sangking jarangnya merasakan gempa, seorang warga mengatakan bahwa ia mengira getaran datang dari truk besar yang lewat.

“Saya pikir ada truk besar lewat, hingga semuanya mulai bergetar, tetapi ada suara bergetar dari kanan ke kiri,” kata seorang warga bernama David.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jepang dan Filipina Bikin Perjanjian, Ada Apa Tuh?

Filipina dan Jepang baru saja menandatangani The Reciprocal Access Agreement atau Perjanjian Akses Timbal Balik (RAA) yang dianggap sebagai langkah strategis penting dalam meningkatkan kerjasama pertahanan mereka.

Hamas Berniat Bebaskan Sandera, Meski Israel Tak Hentikan Serangan Permanen

Hamas mulai menunjukkan niat mereka untuk melakukan perjanjian dengan Israel terkait sandera yang masih di tangan mereka, meskipun Israel menolak untuk melakukan gencatan senjata permanen di Palestina.

Grand Syekh Al Azhar Bakal Isi Kuliah Umum di UIN Jakarta Besok

Grand Syekh Universitas Al-Azhar as-Syarif, Kairo, Mesir, Prof. Dr. Ahmad Muhammad Ahmed Al Tayeb diagendakan mengisi kuliah umum di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah atau UIN Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan pada hari Selasa, 9 Juli 2024 besok.

Tega, Israel Serang Tempat Pengungsian dan Bunuh 16 Orang Tak Berdosa

Setidaknya sebanyak 16 orang meninggal dunia akibat serangan Israel di sebuah sekolah yang menjadi tempat penampungan keluarga-keluarga Palestina di Gaza.

Joe Biden Sedang Usaha Perbaiki Image, Setelah Tampil Ngaco di Debat Lawan Donald Trump

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, menghadapi momen krusial dalam kampanye pemilihan presiden 2024 setelah penampilan kontroversialnya saat debat melawan Donald Trump...

Joe Biden Ogah Mundur dari Pilpres AS 2024 Meski Ketuaan

Presiden Joe Biden telah menegaskan komitmennya untuk ikut dalam pemilihan presiden tahun 2024, meskipun menemui tantangan terkait performa debatnya dengan Donald Trup yang dianggap lemah.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS