BerandaNewsRagamDompet Dhuafa Luncurkan Mudik Gratis 2024

Dompet Dhuafa Luncurkan Mudik Gratis 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dompet Dhuafa tahun 2024 menggelar mudik gratis yang ditujukan kepada masyarakat untuk mengakomodir akses perjalanan mudik ke kampung halaman masing-masing. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Wakil Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Herdiansah.

Ia menyampaikan bahwa program mudik gratis ini ditujukan sebagai bentuk kepedulian mereka kepada masyarakat. Apalagi disadari betul bahwa tidak semua masyarakat menikmati momentum mudik atau berlebaran di kampung halaman, melihat harga yang naik signifikan bahkan kebutuhan pangan yang meningkat, menyebabkan masyarakat enggan untuk pulang kampung atau mudik.

“Ini kesempatan emas bagi binaan Dompet Dhuafa untuk merayakan Idul Fitri bersama orang-orang tercinta di kampung halaman,” kata Herdiansah dalam keterangannya kepada Holopis.com, Sabtu (6/4).

Sekaligus program mudik gratis yang juga bagian dari program #RamadanMendekatkan Dompet Dhuafa tersebut adalah ungkapan syukur. Karena selama beberapa tahun terakhir, program mudik gratis tersebut tak bisa dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Apalagi setelah bertahun-tahun belum bisa merasakan mudik serta mengalami keterbatasan ekonomi ketikan akan melaksanakan mudik,” imbuhnya.

Dijelaskan Herdiansyah, bahwa dalam program mudik gratis tersebut, ada 4 rute yang dituju. Baik lintas Jawa maupun Jawa-Sumatera.

“Untuk layanan mudik gratis ini mencakup 4 rute utama pemudik, yakni Jakarta-Yogya-Wonogiri, Jakarta-Purwokerto-Sidareja, Jakarta-Madiun, hingga Jakarta-Bandar Lampung,” ujarnya.

Di waktu bersamaan, Dompet Dhuafa juga meluncurkan layanan preventif bagi pemudik agar bisa melaksanakan hajat mudik dengan nyaman, aman dan berkah dengan membukan layanan pos mudik dengan menempatkan 7 titik lokasi strategis di berbagai daerah.

“Pos Mudik Dompet Dhuafa tahun ini tersebar di tujuh lokasi strategis, di antaranya SPBU Toyomerto (Serang-Banten), Rest Area Masjid Jami Al-Mahdiyyiin (Kab. Bandung-Jabar), Rest Area Taman Cirebon Power (Kab. Cirebon-Jabar), Masjid Besar At-Taqwa Ajibarang (Kab. Banyumas-Jateng), Masjid Abnais Sabil Banyuwangi (Banyuwangi-Jatim), Terminal Pulo Gebang (DKI Jakarta), dan Terminal Kampung Rambutan (DKI Jakarta),” jelas Herdiansah.

Lanjut Herdiansah, mengatakan bahwa waktu operasional setiap pos mudik yang berada di luar kota Jakarta dibuka selama 24 jam, sementara dua lokasi Pos Mudik di Jakarta terbatas dari pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

“Saya berharap program Mudik Gratis ini menjadi bahan untuk kami gulirkan di Tahun depan dengan lebih banyak lagi penerima manfaat yang terserap serta kesiapan kami bagi pemudik yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Terakhir, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh donatur dan relawan yang ikut membantu menyukseskan program mudik gratis yang dirasakan oleh 350 peserta itu.

“Terima kasih banyak juga para donatur yang sudah mendukung ragam program Dompet Dhuafa sehingga terserap dengan baik di masyarakat, salah satunya mudik gratis ini,” pungkasnya.

Kegiatan Mudik Gratis Dompet Dhuafa tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 4 April 2024. Para peserta rerata adalah binaan Dompet Dhuafa. Prosesi pelepasan perjalanan mudik gratis tersebut diselenggarakan di Gedung Filantropi, Dompet Dhuafa berlokasi di Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Papua Nugini dan Afghanistan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) secara resmi melepas bantuan kemanusiaan senilai 18 miliar rupiah kepada Pemerintah Papua Nugini.

Pamer Kondisi Fit, Prabowo Lari Kecil dan Pose Gaya Silat di Istana

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menunjukan kondisinya kian sehat pasca menjalani operasi kakinya beberapa waktu lalu.

Perjalanan Akademis Firmanto Laksana: Dari Ketua Bidang PERADI hingga Guru Besar Kehormatan Unissula

Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat, Sertifikasi, dan Kerja Sama DPN Peradi, Firmanto Laksana, dikukuhkan sebagai guru besar kehormatan Unissula, Semarang.

Penampilan di Minggu Terakhir PRJ 2024, Ada Rizky Febian Hingga Kotak!

Keseruan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan masih terus berlanjut hingga tanggal 14 Juli nanti.

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS