BerandaNewsMiliterBais TNI Bekuk Pelaku Penyelundupan Miras Bernilai Ratusan Juta di Nunukan

Bais TNI Bekuk Pelaku Penyelundupan Miras Bernilai Ratusan Juta di Nunukan

HOLOPIS.COM, KALTARA – Bais TNI yang tergabung dalam Satgas Catur berhasil mengungkap adanya upaya penyelundupan minuman keras dari Malaysia ke dalam wilayah Indonesia.

Dalam keterangan resmi Puspen TNI, tim gabungan yang terdiri dari Satgas Inteldam VI/Mlw dan Anggota Reskrim Polsek Mansalong itu menggagalkan penyelundupan miras berbagai merk tersebut.

“Rencananya miras dari Malaysia itu akan dikirim ke Kabupaten Nunukan, Provinsi Kaltara,” tulis keterangan Puspen TNI dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (6/4).

Penangkapan itu bermula ketika tim gabungan mendapatkan informasi terkait rencana adanya kendaraan yang akan melintas membawa Miras ilegal dari Malaysia.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kemudian tim gabungan Ambush bergerak keJl. Simpang SMA N.1 Lumbis, dimana sesuai informasi bahwa Kendaraan Jenis Xenia Warna Silver dengan Nopol KT 1992 S akan melintas.

“Tim memonitor kendaraan yang di duga membawa miras illegal melintas. Kemudian tim menghentikan kendaraan dan menemukan sejumlah miras,” ujarnya.

Dari penangkapan tersebut, petugas mendapatkan sejumlah barang bukti miras berbagai merk yang dibawa oleh pelaku. Petugas pun kemudian melakukan pengembangan dan diketahui masih banyak miras dari Malaysia yang disimpan di gudang.

“Tim gabungan kemudian menuju ke Lokasi Gudang Tersangka Jamal dan betul di lokasi didapati miras sejumlah 1800 kaleng dan langsung diamankan aparat,” tukasnya.

Dari keseluruhan miras tersebut, nilai keseluruhan ditaksir mencapai Rp. 106.650.000.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

KSAU Bahas Potensi Kerja Sama Militer Dengan Turki

KSAU Marsekal TNI Tonny Harjono melakukan pertemuan dengan pimpinan pertahanan udara pemerintah Turki, General Ziya Cemal Kadıoğlu di Turkish Air Force Headquarter, Ankara.

KSAL Puji Keberhasilan Kolinlamil Jaga Keamanan Laut Indonesia

KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana TNI Muhammad Ali memuji kinerja Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dalam menjaga perairan Indonesia.

Anak Prajurit TNI AU Raih Emas di Olimpiade Matematika Nasional

Kabar gembira datang dari keluarga besar TNI AU (Angkatan Udara). Pasalnya, anak dari salah satu prajurit TNI AU berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade Matematika tingkat nasional.

TNI AL Amankan Imigran Gelap di Sukabumi

TNI AL (Angkatan Laut) mengamankan puluhan warga asing yang merupakan imigran gelap di pantai Keusik Urug Muara Cikaso, Desa Buniasih, Kec. Tegalbulet, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

KSAU Intip Pengoperasian Pesawat Nirawak Istanbul

KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal Tonny Harjono bersama rombongan mengunjungi Baykar Technology di Istanbul.

TNI AL Amankan 39 Pekerja Migran Ilegal Ilegal yang Bakal Dikirim ke Malaysia

TNI AL (Angkatan Laut) melalui Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan (Lanal TBA) bersama tim gabungan dari Kanwil DJBC Sumut, KPPBC TMP C Teluk Nibung, dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai kembali berhasil menggagalkan pengiriman 39 pekerja migran illegal.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS