HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada laga uji coba internasional. Pelatih Shin Tae-yong pun memastikan bahwa skuad Garuda Muda sudah dalam keadaan siap tempur.

Perlu diketahui terlebih dahulu sebelumnya bahwa laga uji coba Timnas U-23 Indonesia vs Arab Saudi akan berlangsung di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat, Arab, pada Jumat (5/4) dini hari WIB atau pukul 22.00 waktu setempat.

Laga tersebut jadi salah satu rangkaian dalam momen Pemusatan Latihan (TC) Timnas U-23 di Dubai, dimana TC akan selesai 10 April nanti.

TC Timnas U-23 Indonesia itu sendiri merupakan ajang pemanasan menatap Piala Asia U-23 2024 di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei 2024.

Menjelang pertandingan, Shin Tae-yong kemudian memastikan bahwa Timnas U-23 Indonesia dalam keadaan siap bertanding melawan Arab Saudi.

“Persiapan kami baik dalam uji coba nanti, kami mau mengetes kondisi para pemain seperti apa. Nanti kami akan membagi tim menjadi dua per 45 menit,” kata Shin Tae-yong, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Untuk target, pastinya bertahap. Babak pertama, kami fokus melihat dan sekalian mengecek kondisi para pemain sekaligus bagaimana kami akan bermain secara taktik. Tidak ada yang cedera, semua pemain terlihat baik,” tambahnya.

Selepas menghadapi Arab Saudi, Timnas U-23 Indonesia akan melakoni laga uji coba kedua kontra Uni Emirat Arab, pada (8/4) mendatang.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia berada di grup A Piala Asia U-23 2024 bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania. Setelah laga perdana melawan Qatar pada 15 April, Indonesia akan melawan Australia (18/4) dan Yordania (21/4) mendatang.