Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Pakai Dry Shampoo Agar Rambut Tak Lepek Saat Lebaran, Aman gak ya?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rambut lepek memang bisa mengubah penampilan dan membuat mood menjadi rusak. Jika rambut lepek dan tidak indah, otomatis makeup dan pakaian sekeren apapun tidak bisa membantu penampilan yang tidak segar.

Apalagi saat lebaran nanti, mengunjungi keluarga seharian dari pagi sampai sore membuat keadaan rambut tidak bisa diajak kompromi. Apalagi jika Sobat Holopis mengenakan hijab, rambut menjadi lepek dan gatal-gatal.

Namun, tidak semua orang memiliki waktu yang cukup untuk selalu keramas. Apalagi jika Sobat Holopis memiliki rambut yang panjang.

Biasanya, kendala ini bisa diselesaikan dengan menggunakan dry shampoo, atau sampo kering yang tinggal disemprotkan, dan otomatis langsung membaut rambut menjadi lebih segar dan tidak lepek.

Namun, terlalu sering menggunakan dry shampoo ada efek sampingnya nggak ya?

Sebenarnya, tidak ada penelitian yang bisa menunjukkan bahwa dry shampoo bisa menyebabkan permasalahan rambut seperti rontok. Namun, ada efek dry shampoo yang harus diperhatikan jika Sobat Holopis terlalu sering menggunakan dry shampoo.

1. Iritasi

Iritasi terjadi jika terlalu sering menggunakan dry shampoo. Butiran dari dry shampoo bisa mendengap di ujung rambut sehingga menyebabkan iritasi dan kerontokan.

2. Ketombe

Karena terlalu sering menggunakan dry shampoo sampai tidak keramas dan membersihkan kulit mati dari kulit kepala, ini bisa menyebabkan kulit bersisik dan iritasi.

Gunakanlah dry shampoo sewajarnya saja dan untuk keadaan darurat, bukan untuk pengganti cuci rambut seutuhnya.

Jaga terus kesehatan rambut ya, Sobat Holopis.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asal Muasal Mitos ‘Ada yang Rindu Jika Bulu Mata Rontok’

Mitos tentang bulu mata yang rontok dan kepercayaan bahwa ada yang merindukan kita sudah ada sejak lama didengar, bahkan dipercayai di berbagai budaya.

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru