BerandaNewsEkobizIHSG Dibuka di Zona Hijau, Cek Rekomendasi Pasar Saham Hari Ini

IHSG Dibuka di Zona Hijau, Cek Rekomendasi Pasar Saham Hari Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menunjukan penguatan. Pada perdagangan Jumat (5/5), IHSG dibuka pada zona hijau di level 7.247 pada awal perdagangan.

Adapun pada hari ini, menurut analisa Tim Analis Phintraco Sekuritas, IHSG berpeluang rebound lanjutan pasca membentuk pola bullish sandwich di Kamis (4/4).

Namun, masih terdapat sentimen negatif eksternal, khususnya dari Wall Street berpotensi membayangi peluang tersebut.

“Terlebih, hari ini merupakan perdagangan terakhir sebelum libur panjang Idulfitri. Dengan demikian, IHSG hari ini diperkirakan kembali fluktuatif dalam rentang 7.200-7.300,” tulis Phintraco Sekuritas seperti dikutip Holopis.com dari risetnya, Jumat (5/5).

Penerbit Iklan Google Adsense

Dari sisi eksternal, Phintraco Sekuritas menjelaskan, pasar merespon hasil ECB Monetary Policy Meeting Accounts pada Kamis (4/4), dengan hasil realisasi inflasi Euro Area pada Maret 2024 yang berada di bawah ekspektasi.

Terlihat, ECB mulai melunak terkait pandangannya terhadap arah kebijakan moneter pada tahun 2024 ini.

Masih dari eksternal, Phintraco Sekuritas menambahkan, pasar juga akan mencermati perkembangan potensi perubahan arah kebijakan moneter the Federal Reserve (The Fed).

“Saat ini, harga komoditas energi, khususnya minyak akan menjadi fokus pasar,” tambah Phintraco Sekuritas.

Adapun pada hari ini, Phintraco Sekuritas merekomendasikan delapan saham yang berpotensi cuan, yakni saham BBCA, BMRI, BBRI, MDKA, SRTG, BBTN, EXCL dan MBMA.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS