HOLOPIS.COM, JATENG – Gibran Rakabuming Raka mengaminkan rencana pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hal itu disampaikan Gibran Rakabuming menyusul semakin santernya pertemuan tersebut segera berlangsung tanpa harus menunggu proses sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi usai.

“Ya nanti ya, segera. Nanti kalau ada kepastian kami infokan,” kata Gibran dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (5/4).

Gibran pun tidak banyak berkomentar mengenai waktu pasti dan lokasi pertemuan kedua tokoh tersebut bakal berlangsung.

“Ya nanti.bKok Solo, ya enggak,” imbuhnya.

Partai Gerindra sendiri sebelumnya memastikan bahwa rencana pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sangat terbuka lebar.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad pun menjanjikan akan segera menyampaikan rencana pertemuan tersebut jika sudah ada kesepakatan dari kedua belah pihak.

“Bahwa pertemuan Pak Prabowo dengan Mbak Puan, Pak Prabowo dengan Bu Mega, tentunya akan direncanakan akan dibicarakan bersama dan nanti pada saatnya akan diberitahu,” kata Dasco dalam keterangannya, Kamis (4/4).

Dasco tidak bisa memastikan mengenai kapan waktu pertemuan tersebut berlangsung. Termasuk wacana mengenai pertemuan yang akan berlangsung pada libur Lebaran nanti.

“Nah ini kita belum tahu apakah Pak Prabowo ada di Indonesia pada saat Lebaran, atau kemudian Bu Mega juga berencana ada di Indonesia,” ujarnya.

“Nah sehingga apakah dalam momen Lebaran ini yang dibuat pertemuan atau pada momen lain, nanti juga kita akan kasih tahu,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani juga memastikan bahwa peluang pertemuan tersebut sangat mungkin untuk dilakukan.

“Lebaran dulu, insyaallah ya. Insyaallah, insyaallah, ya,” kata Puan.