Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Bantuan Boleh Dikirimkan ke Gaza, Israel : Tapi Hanya Sementara

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Israel mengumumkan bahwa mereka akan mengizinkan pengiriman bantuan ke Gaza Palestina, terutama ke daerah-daerah yang terancam kelaparan, namun hanya sementara. Keputusan itu diumumkan setelah Amerika Serikat memberikan peringatan kepada Israel terkait kebijakan mereka dalam perang Gaza.

“Kabinet perang Israel mengizinkan pengiriman bantuan sementara, melalui pelabuhan Ashdod dan penyeberangan darat Erez serta peningkatan pengiriman dari negara Tetangga Yordania di penyeberangan Karem Shalom,” demikian disampaikan kantor PM Israel, Benjamin Netanyahu, dikutip Holopis.com, Jum’at (5/4).

Keputusan itu terjadi setelah Presiden AS Joe Biden dan Netanyahu berbicara dengan tegang lewat panggilan telepon selama 30 menit.

Tekanan agar Israel menghentikan peperangan semakin meningkat setelah Israel dengan sengaja membunuh 7 relawan yang memberikan makanan di Gaza Palestina karena masyarakat yang kelaparan.

Amarah dunia internasional membuat Amerika Serikat tak bisa berkutik dan mau tak mau harus menegur sekutu terdekat mereka itu.

Amerika Serikat pun dengan senang menerima keputusan Israel. Gedung Putih mengatakan bahwa ini adalah permintaan Joe Biden, agar pelaksanaan langsung cepat dilakukan.

Sebagai informasi, Israel telah membunuh setidaknya 33.000 orang setelah menyerang Palestina sejak 7 Oktober 2023 lalu. Serangan dari Israel ini pun menerima kecaman dari dunia internasional.

Warga Palestina di Gaza harus bertahan hidup dengan hanya rata-rata 245 kalori per harinya sejak Januari.

Beberapa badan alam juga sudah berulang kali menuding Israel dengan sengaja membatasi pengantaran bantuan dan menargetkan konvoi bala bantuan yang berusaha datang ke sana.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru