SEMMI Gelar Tasyakuran Milad ke 68 dan Buka Puasa Bersama

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) menggelar tasyakuran dan buka puasa bersama di Rumah Kebangsaan Tjokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari tasyakuran PB SEMMI yang sudah memasuki usia ke 68 tahun.

Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra mengatakan, bahwa di usia yang semakin matang ini diharapkan agar PB SEMMI semakin bisa memberikan kontribusi dan mampu menjawab tantangan di era modern.

“Ke depan tantangan zaman semakin besar, oleh karena itu di usia SEMMI yang ke-68 perlunya re-organisasi untuk dapat bersaingan di tengah tantangan zaman yang semakin sulit,” kata Bintang dalam keterangannya kepada Holopis.com, Selasa (2/4).

Selain itu, Bintang juga mengatakan bahwa PB SEMMI akan tetap menjadi mitra strategis bagi pemerintahan yang berjalan dalam rangka menjaga stabilitas ekosisme pemerintahan yang sehat dan berkemajuan bagi bangsa dan negara.

“SEMMI siap menjadi mitra strategis pemerintah dalam pembangunan sumber daya manusia yang berkelanjutan dan berkemajuan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal PB SEMMI Ahmad Marzuki Toekan juga berpesan kepada seluruh kadernya di seluruh Indonesia, yakni bagaimana memperkokoh kaderisasi dan mengawal stabilitas politik perlu diprioritaskan.

“SEMMI sebagai organisasi besar perlunya menjaga ideologisasi dengan menjalankan kaderisasi dan juga kader SEMMI seluruh Indonesia, perlunya menjaga stabilatas politik dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan,” kata pria yang karib disapa Enol tersebut.

Lantas, ia juga menekankan bahwa pentingnya PB SEMMI sebagai organisasi yang mampu melakukan pembaharuan mengelola organisasi. Dan hal ini juga senada dengan Ketua Umum Serikat Sarjana Muslimin Indonesia, Sanusi.

“Di usia SEMMI yang ke 68 ini perlunya ada pembaharuan dalam mengelola organisasi agar dapat beradaptasi dengan situasi sosial yang semakin berkembang,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

PB SEMMI Bakar Ban di Kemenhub, Desak Budi Karya Mundur

Sejumlah massa dari PB SEMMI menggeruduk kantor Kementerian Perhubungan. Mereka melakukan aksi demonstrasi untuk mendesak Budi Karya Sumadi mundur dari jabatannya sebagai pembantu Presiden Jokowi saat ini.

PB SEMMI Masih Desak Budi Arie Dipecat, Tak Becus Kerja Tapi Pandai Menjilat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) Faza Fatiyurrobbany meminta Presiden meminta memecat Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi. Ia...

PB SEMMI Sarankan Gus Yahya Jangan Beri Sanksi 5 Tokoh Muda NU Foto di Israel

Ketua bidang Hukum dan HAM PB SEMMI, Gurun Arisastra menilai bahwa sikap Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) memberikan sanksi kepada kelima tokoh muda NU yang berswafoto dengan Presiden Israel, Isaac Herzog kurang pas.

5 Aktivis NU Temui Presiden Israel, Hasan Mony : Tak Mungkin Negosiasi Damai

Ketua Bidang Hukum dan Ham Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Jakarta Raya, Hasan Mony menyesalkan keberadaan 5 (lima) orang kader muda NU (Nahdlatul Ulama) yang berfoto bareng Presiden Israel Isaac Herzog.

PB SEMMI Desak KPK Periksa Gus Yaqut soal “Jual Beli” Kuota Haji 2024

Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) meminta agar KPK segera memanggil Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) untuk dimintai keterangannya atas temuan timwas haji DPR tentang jamaah yang diduga dimintai uang Rp300 juta jika ingin melalui jalur haji khusus.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.