Legenda MU Ini Nilai Arsenal Berhasil Bikin Sulit Manchester City

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal berhasil menahan imbang Manchester City di Liga Inggris pekan ke-30 dengan skor kacamata, legenda Manchester United (MU), Gary Neville pun menilai bahwa The Gunners berhasil menyulitkan The Citizens hingga harus berakhir tanpa pemenang.

Sebelumnya diketahui, duel super big match antara Manchester City vs Arsenal tersebut digelar di Stadion Etihad, pada Minggu (31/3) malam WIB.

Pertandingannya sendiri berakhir dengan skor imbang 0-0, dimana Manchester City tampil dominan ketimbang Arsenal. Namun, The Citizens sulit menembus pertahanan The Gunners yang memang bermain dengan pola defensif.

Bahkan, persentase penguasaan bola Manchester City berada pada 73 persen berbanding 23 persen untuk Arsenal. Menariknya, Manchester City dalam persentase besar penguasaan bola itu, hanya mampu sekali melepaskan sepakan on target ke gawang The Gunners, berbanding dua on target dalam enam percobaan dari Arsenal itu sendiri.

Permainan seperti itu jelas berbeda dibandingkan Arsenal yang musim lalu ketika bertandang ke markas Manchester City, dimana The Gunners tampil begitu terbuka yang kemudian berakhir dengan kekalahan 4-1.

Menilik permainan Arsenal, Neville kemudian menyebut bahwa strategi The Gunners sudah berhasil untuk bisa menyulitkan agresifitas Manchester City.

“Saya hanya berpikir Arsenal mempersulit mereka,” ungkap Neville, seperti dikutip Holopis.com dari Sky Sports.

“Saya belum pernah melihat tim menyulitkan Manchester City di sepertiga akhir lapangan. Tampaknya tidak ada celah apa pun. Cara Arsenal bertahan cukup unik,” tambahnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Jerman Cukur Habis Hungaria 5-0 Tanpa Balas

Timnas Jerman berpesta gol ke gawang Hungaria pada laga pertama Grup C UEFA Nations League, dengan skor 5-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru