Polda Metro Imbau Warga Lapor Jika Ada Ormas Maksa Minta THR

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya mengimbau warga untuk melapor ke pihak kepolisian apabila ada organisasi masyarakat (ormas) yang meminta tunjangan hari raya (THR) dengan cara memaksa.

“Segera laporkan kepada pihak kepolisian terdekat, Polres maupun Polsek atau melalui Call Center 110 jika ada ormas yang memaksa meminta THR Ramadhan maupun Idul Fitri,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulis yang dikutip Holopis.com, Minggu (31/3).

Ade menegaskan, bahwa pihaknya tidak akan tinggal diam jika kedapatan ada ormas yang masih nekat meminta jatah THR kepada para warga. Sebab menurutnya, hal tersebut merupakan tindakan melawan hukum.

“Akan kami tindak tegas sesuai undang-undang yang berlaku, tentunya hal tersebut tidak dibenarkan dan melawan hukum,” ujarnya.

Dia pun menuturkan, bahwa imbauan itu sejalan dengan arahan Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto yang meminta seluruh jajaran Kapolda hingga Kapolres di wilayah hukum Polda Metro untuk memproses aduan masyarakat perihal tersebut.

“Kapolda Metro Jaya telah memerintah kepada Kapolres serta Kapolsek Jajaran, bila menerima aduan masyarakat terkait permintaan THR dengan unsur pemerasan dilakukan oleh oknum tertentu ataupun oknum ormas, segera tindak lanjuti dan tindak tegas,” katanya.

Kendati demikian, pihak kepolisian tidak bisa bergerak sendiri tanpa adanya peran serta masyarakat. Karena itu, jika ada warga yang menjadi korban pemerasan berdalih THR untuk segera melapor.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Lokasi SIM Keliling di Jakarta Hari Jumat 26 Juli

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 19 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Lokasi SIM Keliling Hari Rabu 24 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Rabu 24 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Lokasi Samsat Keliling Hari Rabu 24 Juli di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Rabu 24 Juli 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Selasa 23 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Selasa 23 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Polda Metro Pastikan Punya Bukti TPPU Firli Bahuri

Polda Metro Jaya memastikan bahwa pihaknya sudah memiliki alat bukti yang memadai di perkara lainnya Firli Bahuri.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi...