BerandaPolhukamPilkadaPDIP Buka Peluang Usung Khofifah di Pilgub Jatim

PDIP Buka Peluang Usung Khofifah di Pilgub Jatim

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPD PDIP Jawa Timur (Jatim), Said Abdullah menyebut, partainya membuka peluang untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024.

Said bahkan memberi celetukan, bahwa partai berlambang banteng itu tengah merayu Khofifah maju kembali sebagai calon orang nomor satu di Jatim.

“PDIP lagi merayu Mbak Khofifah,” kata Said dalam keterangannya, Minggu (31/3) yang dikutip Holopis.com.

Kendati demikian, Said tidak menjelaskan detail maksud dari rayuan tersebut, apakah dirayu untuk berbaju PDIP atau dirayu agar cawagub dari Khofifah nantinya kader PDIP.

Penerbit Iklan Google Adsense

Yang pasti, Said menegaskan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu mempunyai stok melimpah untuk dijadikan cawagub Jatim mendampingi Khofifah.

“Insyaallah, terlalu banyak kader kami,” imbuhnya.

Meski namanya masuk sebagai bursa di Pilgub Jatim 2024, namun Said mengaku ingin mengabdi ke rakyat melalui jalan lain.

“Kalau saya bajunya nggak pas, biar saya ini jadi pelayan petugas partai. Karena saya ini tugasnya melayani petugas partai, ingin berbuat sebaik-baiknya di manapun kami diberi tanggung jawab partai,” ujarnya.

Anggota DPR RI 2024-2029 terpilih dengan suara terbanyak se-Indonesia ini menjelaskan, bahwa PDIP memiliki mekanisme sendiri terkait calon yang akan diusung di Pilgub Jatim yang akan berlangsung pada November mendatang.

“Partai punya mekanismenya. Dari bawah buka penjaringan, kemudian dirapatkan di DPD, lalu dijaring ulang dan diusul ke DPP. Setelah itu DPP rapat baru ke ketum, jadi prosesnya panjang. Bu ketum nggak pernah mempergunakan hak prerogatifnya kecuali pada tingkat pilpres saja,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Cak Imin Tak Sudi Dukung Pasangan Anies-Sohibul

Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menanggapi keputusan PKS untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

PKS Ngotot Parpol Koalisi Harus Terima Pasangan Anies-Sohibul

Presiden PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Ahmad Syaikhu bersikeras akan tetap mempertahankan pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

PKB Masih Ragu Sohibul Iman Sosok Cawagub baik

PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) mengungkapkan bahwa pihaknya masih belum bisa menerima kehadiran Sohibul Iman untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

Kapolri Janji Amankan Pilkada 2024

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk mengamankan Pilkada 2024 dengan sebaik mungkin. Saat ini pun, pihaknya tengah melakukan pemetaan potensi kerawanan dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah untuk periode 2024 - 2029 tersebut.

Heru Budi Tahu Diri, Tak Becus Berpolitik

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merasa tahu diri bahwa ia tidak memiliki kapasitas baik dalam kaitannya sebagai politisi. Hal ini menjawab respons publik tentang namanya yang digadang-gadang masuk dalam bursa Pilgub DKI Jakarta 2024.

Habib Syakur Harap Pilkada 2024 Lancar Seperti Pilpres

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid berharap agar semua instansi negara baik TNI, Polri maupun lembaga intelijen negara bisa saling bersinergi dalam melancarkan Pilkada 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS