BerandaNewsEkobizFix! Jasa Marga Kasih Diskon Tarif Tol 20 Persen

Fix! Jasa Marga Kasih Diskon Tarif Tol 20 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) resmi berikan diskon tarif tol Trans Jawa pada periode arus mudik dan balik Labaran 2024. Besarannya pun cukup menarik, yakni mencapai 20 persen dari tarif normal.

Diskon tarif tol 20 persen tersebut berlaku untuk ruas jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group, yaitu tol Jakarta-Cikampek dan jalan layang MBZ, Palimanan-Kanci, Batang-Semarang serta Semarang Seksi ABC.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana menjelaskan, pemberian diskon tarif tol ini merupakan upaya untuk membuat distribusi lalu lintas lebih maksimal.

Sebab sebagaimana diketahui, Jasa Marga memprediksi puncak arus mudik akan berlangsung pada H-4 atau Sabtu (6/4), dengan jumlah kendaraan yang diperiksi melintas meninggalkan Jakarta sebanyak 259.000 kendaraan.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sedangkan untuk prediksi puncak arus balik terjadi pada H+4 atau pada Senin (15/4), dimana terdapat 300 ribu kendaraan diprediksi bakal kembali ke Jakarta.

“Atas dasar tersebut potongan tarif tol akan diberikan di luar waktu yang diprediksi menjadi puncak arus mudik maupun balik. Sehingga lalu lintas dapat terdistribusi dengan baik,” kata Lisye dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (1/4).

Dengan demikian, Jasa Marga akan menerapkan diskon tarif tol untuk semua golongan kendaraan asal GT Cikampek Utama lalu transaksi keluar di GT Kalikangkung, mulai Rabu (3/4) pukul 05.00 WIB hingga Jumat (05/04) jam 05.00 WIB.

Sementara untuk arus balik, kata Lisye, diskon tarif tol akan diberlakukan bagi kendaraan asal GT Kalikangkung dan transaksi keluar di GT Cikampek Utama, mulai Rabu (17/4) pukul 05.00 WIB hingga Jumat (19/4) jam 05.00 WIB.

“Kami imbau pengguna jalan memastikan kesiapannya sebelum berkendara. Mulai dari memastikan kecukupan saldo uang elektronik, BBM serta memastikan kondisi mobil dalam kondisi optimal,” pungkas Lisye.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.

Jokowi Sebut Harga Pangan di Sulsel Lebih Murah dari Jawa, Kok Bisa?

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, bahwa harga sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam keadaan sangat baik. 
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS