Tips Mudik Aman dan Nyaman bagi Ibu Hamil

4. Istirahat Secukupnya

Selama perjalanan, pastikan untuk melakukan istirahat yang cukup. Ibu hamil membutuhkan istirahat lebih dari biasanya, terutama saat melakukan perjalanan jarak jauh.

Berhentilah secara teratur untuk istirahat dan meregangkan kaki, agar dapat mengurangi risiko terjadinya pegal-pegal dan pembengkakan kaki.

5. Hindari Perjalanan pada Waktu yang Tidak Tepat

Pilihlah waktu perjalanan yang tepat dan hindari melakukan perjalanan saat cuaca buruk atau kondisi jalan yang tidak memungkinkan. Selain itu, hindari juga melakukan perjalanan pada waktu-waktu padat seperti saat arus mudik atau saat terjadi kemacetan yang parah.

Memilih waktu perjalanan yang tepat akan membantu mengurangi risiko stres dan ketegangan yang dapat berdampak buruk pada kesehatan ibu hamil.

6. Tetap Terhubung dengan Tim Medis

Selama perjalanan, pastikan untuk tetap terhubung dengan tim medis, baik melalui telepon maupun aplikasi kesehatan online.

Jika terjadi gejala atau kondisi yang mengkhawatirkan, segera hubungi tim medis untuk mendapatkan bantuan dan saran yang tepat.

7. Dengarkan Tubuh Anda

Yang terpenting, dengarkan tubuh Anda sendiri. Jika merasa tidak nyaman atau mengalami gejala yang mengkhawatirkan selama perjalanan, segera berhenti dan istirahat.

Jangan ragu untuk meminta bantuan jika diperlukan, dan prioritaskan kesehatan Anda dan bayi yang dikandung.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

10 Ide Kegiatan Malam Minggu yang Lebih Bermanfaat dan Menyenangkan

Malam minggu sering kali identik dengan hangout di cafe, nongkrong bersama teman, atau sekadar nonton film.

Petty Hasibuan Ingin Senayan Golf Club Jadi Tempat Favorit Pecinta Golf Tanah Air

Dengan mengusung tema retro, Petty Hasibuan berharap pecinta golf tanah air bisa tetarik untuk mengikuti keanggotaan di Senayan Golf Club dengan menganggap bahwa bermain golf di SGC sangat fun.

KAI Sukses Angkut 45,05 Juta Ton Barang Selama Periode Januari – Agustus 2024

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatatkan kinerja positif pada angkutan barang selama periode Januari hingga Agustus 2024, di mana KAI mengangkut 45.056.573 ton barang atau meningkat 7% dibanding periode yang sama Januari hingga Agustus 2023 sebanyak 42.073.513 ton barang. 
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru