BerandaNewsPolhukamPanglima TNI Minta Masyarakat Lapor Jika Temukan Serpihan Amunisi Sisa Ledakan Semalam

Panglima TNI Minta Masyarakat Lapor Jika Temukan Serpihan Amunisi Sisa Ledakan Semalam

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengakui, bahwa terdapat serpihan-serpihan amunisi yang menyebar di pemukiman sekitar lokasi kebakaran dan ledakan Gudmurah Ciangsana pada Sabtu (30/3) kemarin malam.

Dia juga mengaku, pihaknya telah melakukan pendataan dan penyisiran ke pemukiman warga yang berada disekitar lokasi untuk mencari sekaligus mengumpulkan serpihan amunisi yang tersebar akibat insiden semalam.

Agus juga mengimbau masyarakat, untuk melapor kepada aparat jika menemukan serpihan amunisi sisa ledakan semalam.

“Ya ada serpihan-serpihan selongsong dan aparat teritorial sudah mengecek, mendata dan berkeliling ke pemukiman untuk mengambil sisa-sisa serpihan tersebut,” kata Agus dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (31/3).

Penerbit Iklan Google Adsense

“Dan kita sudah mengimbau ke masyarakat sekitar apabila menemukan agar melaporkan ke aparat,” sambungnya.

Sebagai informasi, bahwa kebakaran yang disertai dengan ledakan hebat terjadi di Gudang penyimpanan amunisi di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (30/3) kemarin, sekitar pukul 18.15 WIB.

Dalam proses pemadaman, petugas mulanya sempat tidak bisa masuk ke titik lokasi kebakaran karena masih adanya ledakan-ledakan amunisi.

Kendati demikian, petugas akhirnya berhasil memadamkan api yang membakar Gudang penyimpanan peluru TNI itu pada hari Minggu pukul 03.45 WIB dini hari. Sementara proses pendinginan baru rampung pada pukul 08.15 WIB.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Aparat Tembak Mati Teroris Papua

Aparat gabungan TNI Polri melakukan penyerbuan markas teroris Papua di Topo, Nabire.

Mahfud MD Sarankan Semua Komisioner KPU Mundur

Mantan Menko Polhukam, Mahfud MD menyarankan agar semua komisioner KPU RI saat ini agar mengundurkan diri pasca kasus Hasyim Asy'ari. Sebab, moralitas pimpinan KPU saat ini sudah rusak di mata publik, bahkan terkait dengan penyelenggaraan Pilkada 2024.

Yudi Purnomo Desak KPK Penuhi Tantangan Megawati

Eks penyidik KPK Yudi Purnomo ikut menanggapi tantangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bertemu AKBP Rossa.

PB SEMMI Apresiasi Polri Berhasil Bongkar Laboratorium Narkoba di Malang

Donny mengatakan bahwa masyarakat Indonesia akan selalu mendukung langkah Polri dalam melakukan penegakkan hukum terutama terhadap kejahatan peredaran dan penyalahgunaan narkoba karena sudah sangat meresahkan di Indonesia.

Mahfud MD Harap Rektor Transparan soal Pemberhentian Dekan FK Unair

Pakar Hukum Tata Negara, Prof Mahfud MD memberikan respons atas diberhentikannya Dekan Fakultas Kedokteran Unair Prof. Budi Santoso oleh Rektor Unair Rektor Unair Prof. Nasih.

Pemerintah Beri Perhatian Khusus soal Kasus Kekerasan di Pesantren

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras terjadinya kasus kekerasan di lingkup pondok pesantren hingga menyebabkan hilangnya nyawa santriwati di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). 
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS