BerandaNewsPolhukamKSAD Buka Peluang Relokasi Gudang Amunisi Usai Kebakaran

KSAD Buka Peluang Relokasi Gudang Amunisi Usai Kebakaran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Maruli Simanjuntak mengatakan pihaknya akan melakukan sederet evaluasi seusai insiden kebakaran di gudang amunisi pada Sabtu (30/3) kemarin malam.

Adapun salah satu hal yang akan dibahas dalam evaluasi tersebut yakni terkait adanya kemungkinan relokasi.

“Ya ada, kemungkinan semua adalah, pasti ada, nanti jadi hasil evaluasi,” kata Maruli dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (31/3).

Dia mengatakan lokasi untuk gudang amunisi Kodam Jaya yang berlokasi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat tersebut sudah ada sejak tahun 1987. Sementara gudang yang terbakar semalam dibangun pada tahun 2000.

Penerbit Iklan Google Adsense

Namun lama-kelamaan perumahan masyarakat semakin mendekat ke gudang yang menjadi tempat disimpannya amunisi.

“Sebetulnya kan yang merapat itu kan perumahan, kita dari zaman dulu sudah ada di sini, gitu. Itu sama lah, semua kompleks-kompleks militer tuh akhirnya jadi mendekat masyarakat tapi dengan kondisi itu ya kami nanti akan evaluasi lagi,” ujarnya.

Kendati demikian, Maruli menilai kemananan dari gudang amunisi ini sudah cukup bagus.

“Secara keamanan kita sudah cukup bagus, nanti kita lihat lagi, mungkin itu dari segi gangguan, atau risiko-risiko lain kita akan evaluasi,” ujarnya.

Sebagai informasi, bahwa kebakaran yang disertai dengan ledakan hebat terjadi di Gudang penyimpanan amunisi di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (30/3) kemarin, sekitar pukul 18.15 WIB.

Dalam proses pemadaman, petugas mulanya sempat tidak bisa masuk ke titik lokasi kebakaran karena masih adanya ledakan-ledakan amunisi.

Kendati demikian, petugas akhirnya berhasil memadamkan api yang membakar Gudang penyimpanan peluru TNI itu pada hari Minggu pukul 03.45 WIB dini hari. Sementara proses pendinginan baru rampung pada pukul 08.15 WIB.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Niat Hati Kampanye Anti Korupsi, Kementan Malah Dirujak Netizen

Kementerian Pertanian mengunggah sebuah flyer yang mengangkat tema anti korupsi, namun menggunakan konsep film yang sedang viral saat ini, yakni Ipar Adalah Maut, yang kemudian diubah menjadi "Korupsi Adalah Maut".

Aparat Tembak Mati Teroris Papua

Aparat gabungan TNI Polri melakukan penyerbuan markas teroris Papua di Topo, Nabire.

Mahfud MD Sarankan Semua Komisioner KPU Mundur

Mantan Menko Polhukam, Mahfud MD menyarankan agar semua komisioner KPU RI saat ini agar mengundurkan diri pasca kasus Hasyim Asy'ari. Sebab, moralitas pimpinan KPU saat ini sudah rusak di mata publik, bahkan terkait dengan penyelenggaraan Pilkada 2024.

Yudi Purnomo Desak KPK Penuhi Tantangan Megawati

Eks penyidik KPK Yudi Purnomo ikut menanggapi tantangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bertemu AKBP Rossa.

PB SEMMI Apresiasi Polri Berhasil Bongkar Laboratorium Narkoba di Malang

Donny mengatakan bahwa masyarakat Indonesia akan selalu mendukung langkah Polri dalam melakukan penegakkan hukum terutama terhadap kejahatan peredaran dan penyalahgunaan narkoba karena sudah sangat meresahkan di Indonesia.

Mahfud MD Harap Rektor Transparan soal Pemberhentian Dekan FK Unair

Pakar Hukum Tata Negara, Prof Mahfud MD memberikan respons atas diberhentikannya Dekan Fakultas Kedokteran Unair Prof. Budi Santoso oleh Rektor Unair Rektor Unair Prof. Nasih.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS