NewsEkobizCek Jadwal Libur Bursa Saham BEI Selama Lebaran 2024

Cek Jadwal Libur Bursa Saham BEI Selama Lebaran 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bursa Efek Indonesia (BEI) telah mengumumkan jadwal libur perdagangan atau bursa saham selama periode libur Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari laman resmi BEI, penyesuaian jadwal ini merujuk pada ketentuan pemerintah terkait hari libur nasional dan cuti bersama.

Jika melihat lebih jauh, periode bursa saham di Indonesia pada tahun ini berlangsung singkat lantaran adanya kebijakan mengenai hari libur nasional dan cuti bersama.

Adapun pada momen Lebaran tahun ini, BEI telah menetapkan libur bursa saham akan berlangsung selama sepekan.

Libur bursa saham pada momen Lebaran Idul Fitri ini akan dimulai pada Senin, 8 April hingga Senin pekan depannya, 15 April 2024.

Dengan demikian, bursa saham di Indonesia baru akan dibuka kembali pada Selasa, 16 April 2024. Setelahnya para investor dapat bertransaksi di bursa seperti biasa.

Sebagaimana diketahui, periode bulan Ramadan dan Idul Fitri atau Maret-April menjadi penguji bagi para investor. Pasalnya, terdapat beberapa hari besar keagamaan sebagai hari libur nasional, yang turut disertai dengan cuti bersama.

Saat Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1946 salah satunya, yang membuat perdagangan saham libur selama dua hari, yakni pada tanggal 11 dan 12 Maret 2024. Di hari yang sama juga ditandai sebagai hari pertama Ramadan 1445 Hijriah.

Selanjutnya, pada Jumat 29 Maret 2024 Bursa juga menetapkan libur perdagangan saham terkait dengan memperingati Wafatnya Isa Al Masih.

Adanya penyesuaian jadwal perdagangan ini, investor diharapkan mulai melakukan persiapan dan perencanaan agar tetap bisa mencapai cuan maksimal.

Ruang Mula

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Luhut Pastikan Sepeda Motor Tak Kena Pembatasan BBM Pertalite

Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan memastikan pengguna motor masih bisa membeli Pertalite setelah pembatasan pembelian BBM subsidi resmi berlaku.

Akhir Pekan, Harga Bahan Pangan Ramai-ramai Naik

Sejumlah harga pangan di tingkat pedagang eceran secara nasional terpantau menunjukkan adanya kenaikan pada akhir pekan ini, Sabtu 7 September 2024.

Transaksi Bursa Karbon per Agustus 2024 Capai Rp 37,05 Miliar

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan perkembangan terbaru mengenai bursa karbon, sejak resmi diluncurkan pada 26 September 2023 lalu.

Cadangan Devisa Indonesia Pecahkan Rekor Tertinggi

Bank Indonesia (BI) melaporkan posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir Agustus 2024 meningkat menjadi USD 150,2 miliar, dari yang sebelumnya per Juli 2024 sebesar USD 145,4 miliar.