5 Jenis Sayuran Sehat untuk Tubuh Agar Kuat Dengerin Omongan Tetangga

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Selama menjalani ibadah puasa, Sobat Holopis membutuhkan asupan yang bergizi agar tubuh tetap bugar seharian. Karena itulah, Sobat Holopis harus mengusahakan memasukkan beberapa sayuran bergizi di menu berbuka dan sahur Sobat Holopis.

Berikut ini beberapa sayur yang bisa memberikan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh agar kuat menjalani ibadah puasa seharian.

1. Brokoli

Tidak hanya nikmat, brokoli kaya akan vitamin, seperti ; vitamin A, C, E, serat dan dapat menunjang sistem kekebalan tubuh. Untuk menjaga kandungan nutrisi di dalamnya agar tetap baik, pastikan kamu mengolah atau memasak sayuran yang satu ini sesederhana mungkin, seperti memakannya secara mentah namun setelah dicuci bersih, atau hanya mengukusnya saja.

2. Paprika

Sayuran paprika merah yang sering dijumpai di olahan pasta dan pizza ini, mengandung vitamin C hampir 3 kali lebih tinggi dari jeruk florida. Sedangkan paprika kuning menyediakan 137 mg vitamin C yang sanggup mencukupi kebutuhan vitamin C harian hingga 152 persen. Paprika juga sangat baik untuk menjaga fungsi organ tubuh secara optimal.

3. Bayam

Sayur favorit karakter kartun Popeye ini memiliki kandungan vitamin C, zat antioksidan dan beta karoten yang bisa melawan infeksi dan menjaga daya tahan tubuh. Bayam lebih baik dimasak secara sederhana untuk mempertahankan kandungan-kandungan baik di dalamnya.

4.  Wortel

Jenis sayur yang ternyata sering anda temui di berbagai olahan sop ini memiliki kandangan yang sangat baik untuk kesehatan dan peningkatan imunitas anda. Diantaranya vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium dan sodium yang baik untuk menjaga kesehatan mata, kulit dan sistem pencernaan. Kemudian Wortel juga mampu mencegah berbagai risiko penyakit seperti jantung, kolesterol dan kanker.

5. Kol

Sayuran yang paling banyak jenis olahan ini mengandung glutathione, antioksidan alami yang berguna untuk menghancurkan dan membuang virus-virus di dalam tubuh. Beberapa peneliti juga menyebutkan bahwa senyawa tersebut terbukti mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari serangan virus.

Sobat Holopis paling suka sayur yang mana?

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Ini Bahan Alami yang Bisa Atasi Gatal pada Kulit

Gatal pada kulit tentu bisa mengganggu kita saat beraktivitas. Tak hanya itu, bahkan gatal membuat kita terus menerus untuk menggaruknya yang kemudian berakibat fatal, mulai dari luka hingga infeksi karena kuman.

3 Bahan Alami yang Ampuh Mengurangi Ketombe pada Rambut

Ketombe adalah masalah umum yang sering kali mengganggu dan mempengaruhi kesehatan kulit kepala serta penampilan. Berbagai faktor seperti kulit kepala kering, infeksi jamur, atau kurangnya perawatan rambut yang tepat dapat menyebabkan ketombe.

3 Minuman untuk Hilangkan Bau Badan Secara Alami

Baik untuk kesehatan maupun kenyamanan sosial, Sobat Holopis pasti tidak mau memiliki bau badan. Mengendalikan bau badan adalah hal yang penting.

4 Alasan Vitamin C Jangan Ditinggalkan Tiap Pagi

Menggunakan serum vitamin C secara teratur di pagi hari dapat memberikan berbagai keuntungan bagi kesehatan dan kecantikan kulit Sobat Holopis.

Hilangkan Jerawat dan Jaga Kesehatan Kulit dengan Makan Tomat Tiap Hari

Ahli kecantikan, dr Olivia Kosim menyampaikan bahwa mengonsumsi tomat setiap hari memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan kulit, khususnya kaum perempuan yang tengah menjadi acne fighter.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Olimpiade Paris 2024

BERITA TERBARU

Djarot Anggap PDIP Buka Komunikasi Semua Partai Termasuk Anies

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa komunikasi politik selalu dibuka oleh pihaknya untuk menjejaki kerja sama politik ...