BerandaNewsRagam5 Jenis Sayuran Sehat untuk Tubuh Agar Kuat Dengerin Omongan Tetangga

5 Jenis Sayuran Sehat untuk Tubuh Agar Kuat Dengerin Omongan Tetangga

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Selama menjalani ibadah puasa, Sobat Holopis membutuhkan asupan yang bergizi agar tubuh tetap bugar seharian. Karena itulah, Sobat Holopis harus mengusahakan memasukkan beberapa sayuran bergizi di menu berbuka dan sahur Sobat Holopis.

Berikut ini beberapa sayur yang bisa memberikan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh agar kuat menjalani ibadah puasa seharian.

1. Brokoli

Tidak hanya nikmat, brokoli kaya akan vitamin, seperti ; vitamin A, C, E, serat dan dapat menunjang sistem kekebalan tubuh. Untuk menjaga kandungan nutrisi di dalamnya agar tetap baik, pastikan kamu mengolah atau memasak sayuran yang satu ini sesederhana mungkin, seperti memakannya secara mentah namun setelah dicuci bersih, atau hanya mengukusnya saja.

2. Paprika

Sayuran paprika merah yang sering dijumpai di olahan pasta dan pizza ini, mengandung vitamin C hampir 3 kali lebih tinggi dari jeruk florida. Sedangkan paprika kuning menyediakan 137 mg vitamin C yang sanggup mencukupi kebutuhan vitamin C harian hingga 152 persen. Paprika juga sangat baik untuk menjaga fungsi organ tubuh secara optimal.

3. Bayam

Sayur favorit karakter kartun Popeye ini memiliki kandungan vitamin C, zat antioksidan dan beta karoten yang bisa melawan infeksi dan menjaga daya tahan tubuh. Bayam lebih baik dimasak secara sederhana untuk mempertahankan kandungan-kandungan baik di dalamnya.

4.  Wortel

Jenis sayur yang ternyata sering anda temui di berbagai olahan sop ini memiliki kandangan yang sangat baik untuk kesehatan dan peningkatan imunitas anda. Diantaranya vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium dan sodium yang baik untuk menjaga kesehatan mata, kulit dan sistem pencernaan. Kemudian Wortel juga mampu mencegah berbagai risiko penyakit seperti jantung, kolesterol dan kanker.

5. Kol

Sayuran yang paling banyak jenis olahan ini mengandung glutathione, antioksidan alami yang berguna untuk menghancurkan dan membuang virus-virus di dalam tubuh. Beberapa peneliti juga menyebutkan bahwa senyawa tersebut terbukti mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari serangan virus.

Sobat Holopis paling suka sayur yang mana?

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Korban Meninggal Longsor Tana Toraja Capai 18 Orang

Jumlah korban jiwa akibat bencana tanah longsor di Desa Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan dan Kelurahan Manggau di Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja kian bertambah.

TERPOPULER

Lirik dan Terjemahan Lagu M.I.A – Avenged Sevenfold

HOLOPIS.COM, JAKARTA - M.I.A atau Missing In Action merupakan lagu yang dipopulerkan oleh band heavy metal asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Diketahui, lantunan tersebut dirilis...

Rekomendasi :