VIRAL : Pria Mabuk Diusir Warga saat Ikut Salat Subuh di Masjid

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah video viral seorang pria yang hendak ikut salat subuh di masjid diusir oleh warga. Rupanya, pria tersebut datang ke masjid dalam keadaan tidak sadar alias mabuk.

“Orang mabuk ikut sholat subuh di mesjid,” tulis keterangan dalam video yang diunggah akun Instagram @fakta.indo, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (30/3).

Dalam video tersebut, terlihat seorang pria mabuk berkaos hitam didorong oleh salah seorang warga yang juga jemaah di masjid tersebut.

Saat pria itu terduduk di atas karpet masjid, warga yang mengenakan bergamis berkelir hijau tosca itu lantas meminta pria mabuk itu agar keluar dari masjid.

“Kau keluar, keluar,” kata pria bergamis sembari menunjuk-nunjuk pria mabuk tersebut.

Tak lama berselang, datang tiga orang pria ke masjid tersebut. Nampak ketiga pria tersebut bermaksud untuk melerai kedua pria yang sedang berselisih paham tersebut.

“Sudah bang, biar bang, biar dia ikut salat,” ucap salah seorang jamaah.

Video lalu memperlihatkan pria mabuk itu meminta jamaah yang mengusirnya untuk tidak bertindak kasar.

“Abang nggak boleh berteriak-teriak seperti itu bang,” kata pria mabuk itu.

Kemudian datang salah seorang pria yang diduga seorang ustadz meminta para jemaah untuk tidak mengusir pria mabuk itu. Ia pun mengajak pria mabuk itu untuk salat berjamaah.

“Sudah, sudah, sudah ayo kita salat bang,” kata pria bersorban tersebut.

https://www.instagram.com/reel/C5GRdMES88H/?igsh=bzZ6ODAyN3J0ZmVl

Belum diketahui pasti apakah kejadian nyata apakah hanya sekadar konten belaka. Namun yang pasti, terjadi pro kontra oleh netizen di kolom komentar unggahan video viral tersebut.

“Kita ga pernah tau kapan Allah ngasih hidayah. Mungkin beliau minum karena punya masalah dan setelah minum Allah kasih hidayah buat kembali ke Allah. Kemudian manusia yg merasa paling beriman pun menghakiminya sebagai yang tak pantas menerima hidayah dari Allah. Seperti iblis yang tidak menerima bahwa manusia lebih mulia dari iblis. Wallahu Alam,” tulis @darwis_kang.

“Sekarang gini deh, pake logika aja, bertamu di rumah allah apakah etis, sopan, beradab dalam keadaan mabuk? Bertamu ke rumah keluarga lo/ kerumah presiden aja apa lo berani sambil mabuk? Kalo berani apa ga di usir? Gausah dikit² mana dalil mana ayat quran hadist dll. Jangan maunya di suapin mulu,” tulis @azhies_firmans03.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ngaku Anggota BIN, Bapak Ini Malah Tunjukkan Beceng Usai Serempet Mobil Warga

Viral, sebuah video amatir menunjukkan seorang pria berkumis yang diduga anggota BIN kini tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Miris! Bidan Sakit Harus Ditandu Selama 10 Jam untuk Sampai ke RSUD Terdekat

Warga harus berjalan dengan menggotong bidan tersebut dengan perjalanan selama hampir 10 jam karena berada di daerah yang terpencil.

VIRAL : Deretan Karyawan Jakarta Girang Sambut Paus Fransiskus

Suasana bahagia dan haru dari kehadiran Paus Fransiskus masih dirasakan masyarakat Indonesia hingga saat ini. Tak hanya masyarakat Katolik, seluruh masyarakat Indoensia dari berbagai agama turut menyambut Kepala Gereja Katolik dunia itu dengan hangat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru