BerandaHistoryLand Day, 30 Maret : Mengenang Perjuangan Rakyat Palestina

Land Day, 30 Maret : Mengenang Perjuangan Rakyat Palestina

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Land Day Palestine atau Hari Tanah Palestina diperingati pada 30 Maret di setiap tahunnya.

Peringatan Land Day Palestina tersebut bisa dikatakan sebagai sebuah simbol perjuangan rakyat Palestina terhadap keadilan terkait hak tanah yang mereka miliki.

Dikutip Holopis.com dari Institute for Palestine Studies, peringatan Land Day Palestina ditandai dengan tewasnya enam warga Palestina yang ditembak mati oleh kepolisian Israel ketika berdemonstrasi memprotes penggusuran tanah Palestina itu sendiri oleh Israel.

Jika ditarik ke belakang, pada 30 Maret 1976, sudah ribuan hektar tanah milik rakyat Palestina yang sudah diduduki sejak 1948, dirampas oleh Israel.

Kemudian, aksi demonstrasi protes dilakukan mulai dari Galilea ke Negev oleh rakyat Palestina. Ketika itu hingga muncul konfrontasi yang menyebabkan tewasnya 10 warga Palestina, ratusan orang luka-luka, hingga adanya rakyat Palestina yang ditangkap Israel.

Maka dari itu, peringatan Land Day Palestine menjadi peristiwa penting dalam sejarah perselisihan tanah kedua negara, Palestina dan Israel.

Peringatan Land Day Palestine tahun 2024 ini jelas berbeda, sebab rakyat Palestina sedang dalam bayang-bayang serangan Israel yang kian brutal. Dibarengi juga dengan minimnya bantuan makanan, minuman hingga obat-obatan.

Terhitung konflik terbaru yang mencuat tahun 2023 lalu, hingga kini sudah lebih dari 35 ribu orang warga Palestina meninggal dunia, dan belum ada titik terang kapan serangan dari militer Israel ke wilayah-wilayah Palestina akan berakhir.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Daftar Susunan Pemain Bayern Munchen vs Arsenal di Leg 2 Perempat Final Liga Champions

Daftar susunan pemain Bayern Munchen vs Arsenal untuk leg kedua babak perempat final Liga Champions telah resmi dirilis, berikut selengkapnya.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :