BerandaNewsDompet Dhuafa dan Maybank Indonesia Ngabuburit Bahas Mental Issue Anak Muda

Dompet Dhuafa dan Maybank Indonesia Ngabuburit Bahas Mental Issue Anak Muda

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Permasalahan Kesehatan mental dapat terjadi pada siapa saja dan di mana saja. Terkhusus bagi para wanita dengan segala aktivitasnya.

Oleh karena itu, Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) melalui Unit Usaha Syariah (UUS) dan Komunitas Temenin dengan melaksanakan event Ngabuburit yang terdiri dari 3 kegiatan yaitu, soft lauching kerjasama strategis Dompet Dhuafa dengan UUS Maybank Indonesia, workshop mental health serta kajian.

Event yang dihadiri oleh sekitar 200 orang ini berkolaborasi di kantor pusat Maybank Indonesia, Senayan, Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut juga merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara Dompet Dhuafa dengan UUS Maybank Indonesia.

Pada kesempatan yang sama dan sejalan dengan misi, Dompet Dhuafa dan Maybank Indonesia berkolaborasi untuk memperluas kemudahan beramal bagi nasabah melalui transaksi ZISWAF, sehingga dapat meningkatkan penyaluran dana kepada masyarakat.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kerjasama ini merupakan perwujudan strategi Grup Maybank M25+ yakni pengembangan kapabilitas Banking-as-a-Service (BaaS) dalam memenuhi kebutuhan masyarakat termasuk komunitas dengan menghadirkan additional service untuk transaksi ZISWAF dalam membantu pemberdayaan umat,” ujar Head Shariah Banking Maybank Indonesia, Romy Buchari, Sabtu (30/3) seperti dikutip Holopis.com.

Kerja sama strategis ini berupa pengembangan produk layanan Maybank Indonesia yang diintegrasikan secara digital pada platform aplikasi Dompet Dhuafa. Hal ini dapat memudahkan para donatur untuk melakukan pembayaran ZISWAF langsung dari sumber dana pada rekening berbasis syariah di Maybank Indonesia milik donatur atau yang dikenal dengan istilah account binding.

Selain itu, kerjasama ini juga meliputi penambahan channel pembayaran dalam bentuk Maybank Virtual Account yang terintegrasi langsung dengan aplikasi Dompet Dhuafa.

Lantas, kemiteraan stategis ini merupakan bagian dari pengembangan layanan yang disediakan untuk memberikan kemudahan bagi para donatur dalam melakukan zakat, infak, sedekah, wakaf hingga kurban.

Dari sisi literasi keuangan, Dompet Dhuafa dan UUS Maybank Indonesia juga akan terus berkolaborasi khususnya terkait dengan pengelolaan harta kekayaan dan zakat melalui pendekatan Shariah Wealth Management dan kerja sama layanan haji.

Selain launching kerja sama, event ini juga ada kegiatan Workshop dan kajian bertemakan “Kalahkan Amarahmu, Gapai Jannahmu” yang diadakan di Kantor Maybank Syariah, Senayan.

Hal ini seperti dipaparkan oleh General Manager Komunikasi dan Teknologi Informasi Dompet Dhuafa, Dian Mulyadi. Menurutnya, mental issue juga menjadi buah bibir di banyak kalangan.

“Kami melihat ini adalah isu yang sedang marak di kalangan muda, khususnya kaum wanita yang memiliki beban mental yang cukup menantang dengan segala aktivitasnya. Dompet Dhuafa berkomitmen melalui salah satu pilar programnya yaitu Kesehatan untuk meningkatkan kepedulian tentang Kesehatan mental” ujar Dian.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Zulhas Sebut Bea Masuk 200% Bakal Sasar Produk Tekstil hingga Teknologi Asal China

Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan memberikan perkembangan terkait rencana pemerintah menerapkan tarif bea masuk untuk produk-produk asal China hingga 200%.

Pemerataan Akses Energi Penting Sentuh Daerah 3 T

Langkah pemerintah dalam memberikan akses energi yang merata dan terjangkau untuk seluruh masyarakat di semua wilayah di Indonesia wajib terus dilakukan.

Sah! PKB Resmi Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut

PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) secara resmi memberikan dukungan kepada Bobby Nasution untuk maju di Pilkada Sumatera Utara.

CCTV : Sekelompok Pemuda Bikin Onar di Ambon, Mobil Lewat Dilempar

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Terekam kamera CCTV, sekelompok pemuda terlihat melakukan pengerusakan di sebuah tempat penjualan bensin, bahkan seluruh pelaku yang ada juga melempari kendaraan...

Mau Ketemu Kim Ji Won di Jakarta? Harus Rogoh Kocek Segini…

Aktris Korea Selatan, Kim Ji Won akan hadir di Indonesia untuk menjumpai para penggemarnya. Kabar itu diumumkan pada promotor Virgo Creative Entertainment di akun Instagram mereka @virgoenterteinment.id.

Pemkot Bekasi Cairkan Dana Pengamanan Pilkada 2024

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi resmi mencairkan dana hibah pengamanan kepada TNI dan Polri yang nantinya akan bertugas pada pelaksanaan Pilkada 27 November...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS